Rodgers inginkan Youri Tielemans bertahan di Leicester

id Youri Tielemans,Leicester,Brandan Rodgers

Rodgers inginkan Youri Tielemans bertahan di Leicester

Gelandang Leicester City Youri Tielemans memberi aplaus kepada penonton seusai pertandingan putaran ketiga Piala FA antara Leicester City kontra Watford di King Power Stadium, Leicester, pada 8 Januari 2022. (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Dia masih muda dan dalam kontraknya dia harus memastikan untuk melihat setiap opsi, kata Rodgers

Jakarta (ANTARA) - Manajer Leicester City Brendan Rodgers ingin mempertahankan pemain internasional Belgia Youri Tielemans meski pemain tersebut mungkin menginginkan tantangan baru bersama klub lain.

Leicester menghadirkan Tielemans dari tim Ligue 1 AS Monaco pada 2019 setelah melewati masa pinjaman yang mengesankan. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak gol kemenangan saat meraih Piala FA pada Mei setahun silam.

Gelandang yang kontraknya masih berjalan hingga Juni 2023 itu banyak dikaitkan media Inggris dengan kepindahan ke tim rival Leicester, Arsenal.

"Dia masih muda dan dalam kontraknya dia harus memastikan untuk melihat setiap opsi," kata Rodgers kepada wartawan menjelang pertandingan liga melawan Burnley, Sabtu.

Baca juga: Defisit pemain, Arteta prediksi laga Arsenal lawan Tottenham tertunda

"Saya ingin dia berada di sini di Leicester dan itu wajar. Tetapi saya juga mengerti ini adalah karier yang sangat singkat. Bagi pemain, ini tentang ambisi, tantangan, dan terkadang tentang lingkungan yang berbeda. Kami telah berkali-kali melihat sebelumnya."

"Tim pernah memenangkan Liga Champions dan pemain akan pindah. Begitulah sifatnya. Bagi saya, saya hanya ingin terus menempanya sebagai pemain, membuatnya tetap fokus dan membiarkan hal-hal lain diurus yang lain."

Rodgers mengatakan, dia menikmati hubungan dekatnya dengan Tielemans yang telah mengemas enam gol dan tiga assist dalam semua kompetisi musim ini.

Baca juga: Aston Villa pinjamkan Anwar El Ghazi ke Everton

"Keterikatan ini sangat kuat. Saya membuat komitmen kepadanya ketika pertama kali datang dan bahwa kami akan meningkatkannya sebagai pemain hingga dia percaya pada lingkungannya," kata Rodgers.

"Begitu pemain berkomitmen, fokus, dan profesional, saya tidak pernah khawatir. Dengan Youri, Anda dapat melihat kegembiraannya berada di sini, dia senang berada di sini... Anda harus pula menghormati karier singkat orang-orang ini." demikian Reuters.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2022