Polres Lampung Tengah gelar "vaksin hunter mobile" sisir pasar

id Vaksin Hunter mobile,Polres Lampung tengah,Lampung,COVID-19

Polres Lampung Tengah gelar "vaksin hunter mobile" sisir pasar

Petugas kepolisian Polres Lampung Tengah saat melakukan vaksin Hunter mobile di pasar Kampung Bumiayu Kecamatan Bumiratu Nuban. (ANTARA/HO/Polres Lampung Tengah)

’Kami berkeliling untuk mengimbau terkait disiplin protokol kesehatan serta melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin, ujar Kurmen

Lampung Tengah (ANTARA) - Dalam rangka transformasi Polri yang Presisi untuk mendukung percepatan penanganan COVID-19, Satuan Binmas Polres Lampung Tengah bersama Dokkes Polres Lampung Tengah melaksanakan kegiatan vaksin hunter secara mobile dengan menyasar Pasar di Kampung Bumiayu Kecamatan Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah untuk berkeliling melakukan vaksinasi kepada masyarakat, Kamis.

Kasat Binmas Polres Lampung Tengah AKP Kurmen Rubiyanto mengatakan, tim vaksin hunter akan melaksanakan patroli secara mobile ke tempat-tempat keramaian seperti pasar untuk mengimbau dan mengajak masyarakat baik pedagang maupun pembeli yang belum melaksanakan vaksin.

‘’Kami berkeliling untuk mengimbau terkait disiplin protokol kesehatan serta melaksanakan vaksinasi bagi masyarakat yang belum divaksin," ujar Kurmen, Kamis.

Baca juga: Cegah varian baru, Jasa Raharja Lampung ajak masyarakat silaturahmi melalui "Sayang JR"

Untuk pelaksanaannya, sambungnya, pihaknya melakukan imbauan untuk menjaga protokol kesehatan, serta mengajak masyarakat dan para pedagang yang belum melakukan vaksinasi untuk melakukan vaksinasi.

"Teknis pelaksanaan vaksinasi akan dilakukan pada saat itu juga/di tempat oleh petugas dari Dokkes Polres Lampung Tengah melalui mekanisme yang sudah ditentukan," kata Kurmen.

Pihaknya berharap, kegiatan tersebut dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan akses vaksinasi COVID-19, agar bisa terbentuk kekebalan kelompok pada warga dan bisa terhindar dari wabah virus COVID-19.

Baca juga: Wali Kota Bandarlampung minta orang tua beri motivasi anak mau divaksinasi

“Kegiatan ini merupakan langkah untuk memaksimalkan program serbuan vaksin, agar l seluruh masyarakat mendapatkan dan sudah divaksin secara merata sehingga dapat mencegah virus COVID-19,” tambahnya.

Penurunan level, sambung Kurmen bukan berarti virus COVID 19 sudah mulai hilang, masyarakat harus senantiasa saling mengingatkan untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan.

‘’Mari kita bersama-sama saling menjaga, saling mengingatkan agar jangan lalai terhadap prokes untuk menuju Lampung Tengah bebas COVID-19," pungkasnya.