Anggota DPRD Lampung salurkan sembako untuk korban banjir rob

id Paket sembako korban banjir rob di Lampung Timur, Lampung

Anggota DPRD Lampung salurkan sembako untuk korban banjir rob

Anggota DPRD Provinsi Lampung Asep Makmur menyerahkan paket sembako kepada korban banjir rob di Desa Muara Gading Mas kepada Camat Labuhan Maringgai Indarwati, Kepala Desa Muara Gading Mas Wahono, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya K di Desa Muara Gading Mas, Sabtu (6/6) foto Antaralampung/Muklasin

Muara Gading Mas, Lampung Timu (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Lampung menyalurkan ratusan paket sembako untuk masyarakat terdampak COVID-19 serta korban banjir rob di Desa Muara Gading Mas Kecamatan Labuhan Maringgai Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (6/6).

Bantuan paket sembako Pemprov Lampung tersebut disalurkan melalui anggota Komisi II DPRD Provinsi Lampung Asep Makmur di Balai Desa Muara Gading Mas.

Bantuan diberikan secara simbolis kepada Camat Labuhan Maringgai Indarwati, Kepala Desa Muara Gading Mas Wahono, dan Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya K.
 
Paket sembako tersebut nantinya akan dibagikan oleh Pemerintah Desa Muara Gading Mas kepada korban banjir rob. 

Baca juga: Warga Desa Muara Gading Mas digigit ular saat terjadi banjir rob

Asep Makmur menyatakan prihatin atas musibah banjir rob yang melanda Desa Muara Gading Mas di tengah pandemi virus corona baru atau COVID-19.

Ia mengungkapkan bahwa kedatangannya ke Desa Muara Gading Mas sebagai bentuk perhatian sebagai wakil rakyat terhadap warganya dan ingin meninjau langsung lokasi yang terendam.

Selain itu juga dalam rangka menyalurkan bantuan paket sembako dari Pemerintah Provinsi Lampung. 

"Bantuan ini dari Dinas Sosial Pemerintah Provinsi Lampung disalurkan melalui saya anggota DPRD Provinsi Lampung dari Dapil 8 Lampung Timur," kata Asep Makmur.

Baca juga: Permukiman nelayan di Desa Muara Gading Mas dilanda banjir rob

Asep menjelaskan, bantuan paket sembako dari Pemprov Lampung diberikan kepada warga yang terdampak banjir rob (air laut pasang) tapi ada juga yang disalurkannya untuk warga terdampak COVID-19 yang ada di wilayah Kecamatan Labuhan Maringgai.

Dia berharap, bantuan tersebut cukup dan bisa bermanfaat bagi yang menerima dalam situasi dan kondisi seperti saat ini.

Camat Labuhan Maringgai Indarwati berterima kasih kepada Asep Makmur yang telah datang ke Desa Muara Gading Mas dan membantu kesulitan warganya. 

Baca juga: Pandemi COVID-19 ubah kebiasaan warga Kabupaten Lampung Timur

Indarwati mengajak semua pihak berdoa semoga banjir rob tidak terjadi lagi dan Desa Muara Gading Mas dijauhkan dari segala bencana. 
 
Camat Labuhan Maringgai Indarwati meninjau banjir rob di Dusun V, Desa Muara Gading Mas, Lampung Timur, Rabu (3/6) malam. Foto istimewa

Sementara itu, Kapolsek Labuhan Maringgai Kompol Yaya K mengatakan, polisi juga ikut prihatin atas musibah banjir rob yang terjadi. 

Menurut dia, pada dasarnya polisi mengapresiasi semua pihak yang peduli terhadap kesulitan warga. "Kami sangat berterima kasih kepada Pak Asep Makmur yang membantu kesulitan warga Desa Muara Gading Mas," ujarnya. 

Usia menyalurkan bantuan, Asep Makmur meninjau Dusun V yang dilanda rob paling parah beberapa hari lalu. 

Paket sembako sebanyak 500 paket itu masing-masing berisi gula 1 kg,  minyak goreng 1 kg, beras 5 kg,  satu kotak teh celup, dan satu botol kecap manis. 

Sebanyak 280 paket dibagikan kepada masyarakat korban banjir rob dan 220 paket untuk masyarakat terdampak COVID-19.
 
Anggota DPRD Provinsi Lampung Asep Makmur meninjau lokasi yang dilanda rob di Dusun V  Desa Muara Gading Mas, Kacamatan Labuhan Maringgai, Lampung Timur, Sabtu (6/6) foto Antaralampung/Muklasin