Wakil Bupati Pesisir Barat ajak ormas/LSM berperan aktif dalam pembangunan daerah

id lampung, pesisir barat, pesibar

Wakil Bupati Pesisir Barat ajak ormas/LSM berperan aktif dalam pembangunan daerah

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Kegiatan ini merupakan silaturahmi dan mengingatkan ormas media LSM merupakan mitra pemerintah. Bagaimana partisipasi kita semua berperan dalam upaya tercapainya kemajuan masyarakat dan daerah, kata Nurman

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Barat Ahmad Zulqoini Syarif, mengajak ormas /LSM yang ada di kabupaten itu dapat berperan aktif dalam upaya pembangunan daerah dan dalam melaksanakan tugas harus sesuai dengan tupoksi berlandaskan perundangan undangan dan peraturan yang ada.

“Kami menyadari keanekaragaman tidak mungkin dihapus. Bagaimana keanekaragaman ini menjadi modal dasar kita yang untuk membangun daerah dan negara, sehingga kita menjadi bangsa yang kuat, saling menghormati toleransi antar sesama elemen. Untuk tujuan tercapainya masyarakat yang sejahtera adil makmur,” kata Zulqoini belum lama ini.

Sementara Kepala Kesbangpol Kabupaten Pesisir Barat selaku leading sector kegiatan itu, Nurman Hakim mengatakan pembinaan untuk ormas LSM merupakan program pemkab, sebagi ajang silaturahmi sekaligus sosialisasi agar peran ormas LSM selaras dengan tujuan pembangunan yang dilakukan pemerintah.

Baca juga: Wakil Bupati Pesisir Barat ajak pedagang tetap patuhi prokes

Baca juga: Bupati Pesisir Barat ajak satgas tertibkan masyarkat yang tidak patuh prokes

“Kegiatan ini merupakan silaturahmi dan mengingatkan ormas media LSM merupakan mitra pemerintah. Bagaimana partisipasi kita semua berperan dalam upaya tercapainya kemajuan masyarakat dan daerah,” kata Nurman.

Selanjutnya para narasumber atau pemateri pada kegiatan itu yakni Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Krui, C. Gultom mewakili Kajari Liwa Lampung Barat ,Riyadi. Kasat Intelkam Polres Lambar AKP Muhammad Kushudi, mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saeful Rahman  dan Auditor Muda Inspektorat Kabupaten Pesisir Barat, Fadriansyah.