Sekda Pesisir Barat ikuti rapat percepatan vaksinasi

id lampung, pesisir barat,vaksinasi pesisir barat

Sekda Pesisir Barat ikuti rapat percepatan vaksinasi

Sekda Pesisir Barat ikuti rapat percepatan vaksinasi. ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat

Harapannya setiap kecamatan harus mempunyai data siapa saja yang sudah divaksin dan yang belum....

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Barat N Lingga Kusuma mengikuti rapat koordinasi percepatan vaksinasi secara terpadu dengan TNI, Polri, dan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat.

Hadir dalam acara tersebut Dandim 0422 Letkol Czi Beni Setiawan STM, Kapolres Hadi Saepul Rahman SIK, Dinas Kesehatan Pesisir Barat dan Lampung Barat, Dinas Kominfo Pesisir Barat dan Lampung Barat, DPMP Pesisir Barat dan Lampung Barat, Apdesi Pesisir Barat, camat se-Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat, dan kepala puskesmas se-Kabupaten Pesisir Barat dan Lampung Barat.

Dalam sambutannya Dandim 0422 Letkol Czi Beni Setiawan mengatakan bahwa diperlukan suatu strategi khusus kolaborasi pelaksanaan vaksinasi, sehingga dapat meningkatkan rating masyarakat kita yang tervaksin.

Ia menjelaskan, banyak kendala yang dialami di antaranya masalah ketersediaan vaksin, masalah masyarakat yang tidak mau divaksin, dan masalah kondisi geografis, dimana tempat tinggal masyarakat yang berada di pelosok-pelosok, yang sulit dijangkau oleh akses jalan itulah memerlukan suatu pemikiran yang harus dipecahkan sehingga sasaran vaksin dapat tercapai.

Beni mengatakan bahwa sangat dibutuhkan peran serta setiap komponen dari pemerintah daerah, TNI, dan Polri untuk meningkatkan vaksinasi.

“Harapannya setiap kecamatan harus mempunyai data siapa saja yang sudah divaksin dan yang belum untuk memonitoring di wilayah mana masyarakat yang paling banyak vaksin dan yang paling sedikit,” ujarnya lagi.

Sekda Pesisir Barat N Lingga Kusuma menyampaikan bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi, yaitu masih banyak warga yang mengidap penyakit bawaan yang tentunya tidak bisa disamaratakan dengan yang lain, kemudian kendala yang terjadi pada anak sekolah ternyata dari orangtuanya yang melarang anaknya untuk vaksin.

Saat ini upaya percepatan peningkatan vaksinasi sudah dilakukan dengan melakukan pos pelayanan vaksin di luar puskesmas, karena puskesmas identik dengan orang sakit, dan hari ini di Kabupaten Pesisir Barat melalui Dinas Kesehatan mengadakan pos pelayanan vaksin di depan kantor DPRD.
Baca juga: Kadis Kesehatan Pesisir Barat tinjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di kantor DPRD
Baca juga: Bupati Pesisir Barat monitoring pelaksanaan vaksinasi di halaman kantor DPRD