Dua petugas patroli JTTS tewas akibat kecelakaan di ruas tol

id HK,Lakalantas,Kecelakaan,Truk

Dua petugas patroli JTTS tewas akibat kecelakaan di ruas tol

Mobil derek sedang mengevakuasi kemdaraan yang mengalami kecelakaan di Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS). Selasa, (5/10/2021). (ANTARA/Ho)

Bandarlampung (ANTARA) - Dua petugas patroli Jalan Tol Trans Sumatra (JTTS) tewas akibat kecelakaan maut di ruas tol KM 110+000 Jalur A, Jalan Tol Bakauheni Terbanggi Besar (Bakter).

"Dua orang yang meninggal dunia itu merupakan  petugas dari PT Marga Solusi Prima yang merupakan vendor PT Hutama Karya (Persero). Pristiwa itu terjadi pada Minggu (03/10)," kata Branch Manager Ruas Tol Bakter PT Hutama Karya (Persero), Hanung H, dalam keterangan yang diterima di Bandarlampung, Selasa.

Dia menjelaskan bahwa kedua orang tersebut meninggal akibat kecelakaan yang melibatkan dua kendaraan jenis truk colt diesel plat nomor kendaraan D 8303 VI dan BG 8359 YB serta kendaraan Box dengan plat nomor kendaraan BE 8132 CK.

"Hasil investigasi lapangan, Kendaraan truk Colt Diesel D 8303 VI dan kendaraan box tersebut mengalami pecah ban di lokasi kejadian dan dibantu oleh petugas patroli Jalan Tol
Bakter yang menjadi korban.

"Jadi, pada saat yang bersamaan ketika korban membantu kendaraan yang pecah ban tersebut, kendaraan Colt Diesel BG 8359 YB melaju di Jalur A yang diduga mengantuk dan kehilangan kendali yang menyebabkan kendaraan tersebut menabrak kendaraan Box yang ada di lokasi kejadian,” kata dia.

Kemudian, lanjut dia, korban meninggal dunia telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara dan Rumah Sakit Harapan Bunda untuk selanjutnya dikebumikan.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Pesawaran Ipda M Hidayat mengatakan bahwa dua orang korban kecelakaan lalu lintas di jalan tol tersebut atas nama Hari Ashari (27), warga OKI, Sumatera Selatan, dan Jefri Kurniawan (24) warga Banjar Sari Metro.

"Untuk korban Hari meninggal dunia di tempat dan Jefri meninggal dunia di Rumah Sakit Harapan Bunda Lampung Tengah," kata dia.

Ia menjelaskan peristiwa ini bermula saat truk Colt Diesel D 8303 VI, yang dikendarai Hendra Susanto warga Abung Timur Lampung Utara mogok di jalur arah Bakauheni ke Terbanggi. Kemudian kedua petugas ini yang berada di arah berlawanan memberhentikan mobilnya untuk membantu.

"Kedua korban kemudian memberhentikan truk untuk meminjam kunci roda lalu memasang garis segitiga pengamaan, pertanda ada mobil mogok, namun naas sekira pukul 16.30 WIB, datang kendaraan Truk Colt Diesel BG 8359 YB, yang dikemudikan Katon Prabowo (48) warga OKU Timur diduga mengantuk dan menabrak truk box di depannya yang mengakibatkan kendaraan truk box terdorang dan menabrak mereka berdua hingga terjepit," kata dia.