Pemkab Waykanan dukung Program Langit Biru Pertamina

id Waykanan

Pemkab Waykanan dukung Program Langit Biru Pertamina

Pemkab Waykanan dukung Program Langit Biru Pertamina (ANTARA/HO)

Waykanan (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Waykanan, Lampung mendukung Program Langit Biru Pertamina melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.  
"Kami berkomitmen untuk mendukung Program Langit Biru demi kontribusi pada jasa pelayanan yang berkelanjutan. Satu upayanya adalah melalui penggunaan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan," kata Bupati Waykanan Raden Adipati Surya, saat bertemu dengan Pertamina Patra Niaga, di Waykanan, Selasa.

Ia menyebutkan pihaknya akan mendukung penuh pelaksanaan Program Langit Biru ini, karena dapat membuat kualitas udara menjadi lebih bersih lagi dan masyarakat dapat menikmati BBM berkualitas yang ramah lingkungan dengan harga terjangkau.

Ia mengajak masyarakat menggunakan BBM ramah lingkungan, berkualitas dan memberikan pengalaman baru penggunaan Pertalite (RON 90) dengan harga diskon pada konsumen Premium (RON 88) khusus kendaraan roda 2, kendaraan roda 3, ambulans plat merah dan kendaraan umum plat kuning.

Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel, Umar Ibnu Hasan mengatakan Pertamina Patra Niaga terus mendorong upaya penggunaan BBM ramah lingkungan dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat sebagai upaya untuk mewujudkan lingkungan dengan udara bersih dan sehat.

"Kami terus mendorong masyarakat untuk dapat menggunakan BBM berkualitas. Pertamina sendiri telah menyediakan berbagai jenis produk BBM berkualitas seperti Pertalite dengan oktan 90, Pertamax dengan oktan 92 dan Pertamax Turbo dengan oktan 98," ujar Umar.

Pertamina menyosialisasikan dan meminta dukungan terkait PLB yang rencananya akan dilaksanakan pada 12 September 2021 ini, yang merupakan program Pertamina yang bertujuan meningkatkan kualitas udara lebih bersih dengan mengurangi emisi gas buang melalui edukasi.

Dalam pertemuan itu Pertamina Patra Niaga juga menyampaikan perkembangan program Pertashop yang saat ini secara parsial sudah berjalan di Kabupaten Waykanan.

Kegiatan ini merupakan bentuk dari komitmen Pertamina Patra Niaga dalam memantau pendistribusian BBM dan elpiji 3 kg bersubsidi di wilayah Kabupaten Waykanan.

"Bagi masyarakat yang berminat untuk bergabung dalam kemitraan Pertashop, tata cara pendaftarannya dapat diakses melalui website ptm.id/MitraPertasop," tambah Umar.

Uploader : Angga Pramana