Koeman akui Barcelona jadi "kurang ditakuti" tanpa Leo Messi

id Ronald Koeman,Barcelona,Athletic Bilbao,Liga Spanyol,Lionel Messi,La Liga

Koeman akui Barcelona jadi "kurang ditakuti" tanpa Leo Messi

Pelatih Barcelona asal Belanda, Ronald Koeman saat mendampingin timnya dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Athletic Bilbao di San Mames, Bilbao pada 21 Agustus 2021. ANTARA.AFP/ANDER GILLENEA

Saya tidak suka selalu membicarakan hal yang sama, tetapi kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia, kata Koeman
Jakarta (ANTARA) - Ronald Koeman mengatakan Barcelona menjadi "kurang ditakuti" tanpa Lionel Messi, pelatih asal Belanda itu menyatakan klub rival "lebih takut" ketika pemain Argentina tersebut bermain untuknya.

Kepergian Messi setelah berkarier selama dua dekade di Barcelona telah meninggalkan kekosongan besar untuk diisi oleh klub Katalunya tersebut musim ini.

Setelah timnya meraih kemenangan di laga pembukaan La Liga melawan Real Sociedad dan hasil imbang di kandang Athletic Bilbao, Koeman mengakui tanpa mantan kaptennya itu, Barcelona telah kehilangan keunggulan psikologis utama.

Baca juga: Barcelona cuma imbang 1-1 di kandang Athletic Bilbao

“Saya tidak suka selalu membicarakan hal yang sama, tetapi kita berbicara tentang pemain terbaik di dunia,” kata Koeman pascapertandingan, yang dikutip Goal pada Minggu. "Lawan kami lebih takut ketika Messi ada di sini."

"Bagi kami juga, bila Anda mengoper bola ke Leo, biasanya dia tidak akan kehilangan. Anda bisa tahu ketika (Messi) tidak ada di sana. Kami tahu itu dan kami tidak bisa mengubahnya."

Memphis Depay menyarangkan gol pertamanya untuk Barcelona dan mampu merebut satu poin dari Athletic Bilbao di San Mames.

Baca juga: City berondong gawang Norwich 5 gol tanpa balas

Koeman mengatakan Athletic Bilbao bermain baik dan selalu menyulitkan timnya. "Itu adalah permainan yang hebat."

“Saya pikir kami membuat segalanya terlalu sulit untuk diri kami sendiri di awal pertandingan. Kami perlu tahu kapan kami bisa bermain pendek, dari kiper juga. Kami tidak cukup tenang di 15 menit pertama."

"Saya pikir hasil imbang adalah hasil yang adil, kami memiliki peluang untuk menang, Athletic berada di level yang sangat tinggi. Bermain di sini (San Memes) sangat sulit, jadi saya tidak bisa keluhkan hasilnya."