Wabup Pesisir Barat ikuti rapat evaluasi PPKM Mikro

id lampung, pesisir barat

Wabup Pesisir Barat ikuti rapat evaluasi PPKM Mikro

Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung (Antaralampung/Pemkab Pesisir Barat)

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, mengikuti rapat evaluasi pelaksanaan PPKM Mikro kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung melalui zoom meeting.

Dalam arahannya Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, sesuai intstruksi menteri dalam negeri nomor 28 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 4 corona virus disease 2019 di wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa tenggara, Maluku dan Papua. Di wilayah Lampung ada satu kota yang masuk Level 4 yaitu Kota Bandar Lampung. Dan Instruksi Menteri Dalam Negeri nomor 29 tahun 2021 tentang pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat Level 3, 2 dan 1 serta mengoptimalkan posko penanganan covid-19 ditingkat desa dan kelurahan untuk pengendalian penyebaran covid-19, Arinal Djunaidi.

Menurutnya, Di wilayah Lampung ada 14 Kab kota yang masuk level 3 yaitu Kota Metro, Kabupaten Lampung Barat, Kabupaten Lampung Selatan, Kabupaten Lampung Tengah, Kabupaten Lampung Timur, Kabupaten Lampung Utara, Kabupaten Mesuji, Kabupaten Pesawaran, Kabupaten Pesisir Barat, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Tanggamus, Kabupaten Tulang Bawang, Kabupaten Tulang Bawang Barat dan Kabupaten Way Kanan.

Baca juga: Wakil Bupati Pesisir Barat tinjau jalan rusak menuju Way Haru

Baca juga: TP PKK gelar pelatihan membuat makanan pendamping ASI cegah stunting

Sedangkan PPKM Level 4 diperpanjang dari tanggal 3 sampai dengan 9 Agustus 2021.

Gubernur Lampung menyampaikan data per tanggal 5 Agustus 2021 kasus konfirmasi 37.816 kasus sembuh 28.500 meninggal 2.474 dan kasus aktif 6.000, oleh karena itu Gubernur Lampung berharap setiap kabupaten/kota meningkatkan tracing mulai dari tingkat desa untuk mengetahui dimana sumber COVID-19.

Ia juga mengatakan Provinsi Lampung diberi kesempatan untuk membuat atau menyiapkan Rumah Sakit darurat yang insyaAllah hari minggu akan dikunjungi oleh Menteri BUMN bersama Menteri Agama untuk melihat situasi dan kondisi rumah sakit, di samping rumah sakit rujukan yang telah dipersiapkan. tetapi ada rumah sakit yang juga nantinya menjadi alternatif karena rumah sakit ini langsung ditangani oleh pemerintah pusat melalui Menteri BUMN dan Menteri Agama.

Gubernur Lampung juga menginformasikan bahwa Provinsi Lampung mendapatkan tambahan vaksin yang nantinya akan segera di distribusikan ke kabupaten/kota.

Dalam rapat tersebut Wakil Bupati Pesisir Barat juga menyampaikan laporan kondisi terkini di Kabupaten Pesisir Barat. jumlah konfirmasi 767 orang, jumlah kematian 31 orang, jumlah kesembuhan 576 orang, dan permasalahan yang ada sama dengan kabupaten/kota yang lain di Lampung.