Bupati Lambar pimpin rapat sidang PPL bersamna BPN

id lampung, lampung barat, lambar

Bupati Lambar pimpin rapat sidang PPL bersamna BPN

Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan Badan Pertanahan Negara (BPN) Lampung Barat menggelar sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) (Antaralampung/Doc Lambar)

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lampung Barat dan Badan Pertanahan Negara (BPN) Lampung Barat menggelar sidang Panitia Pertimbangan Landreform (PPL) dalam rangka kegiatan redistribusi tanah objek landreform.

Sidang PPL yang dipimpin langsung Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus di ruang rapat pesagi Setdakab setempat itu, dihadiri Kepala Kantor Pertanahan Lambar, Hotman Pardomuan, Ketua DPRD Edi Novial selaku Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI), Kapolres Lampung Barat yang diwakili Kasat Intelkam Mashudi.

Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus, Rabu (25/5) menyampaikan apresiasi terhadap pihak BPN, karena apa yang menjadi harapan masyarakat Lampung Barat dapat terealisasi, yakni terkait masyarakat yang menempati atau menggarap lahan pemerintah yang belum bersertifikat.

"Alhamdulillah di tahun ini masyarakat bisa menggarap lahan dengan tenang. Harapan pemerintah dengan adanya redistribusi ini nantinya, masyarakat sudah dapat memiliki bukti hak kepemilikan tanah yang sah dan juga apabila ada keperluan yang mendesak sertifikatnya bisa dipergunakan untuk dijadikan jaminan," kata Parosil.
.