Bupati Tulang Bawang siap genjot sektor pertanian

id lampung, tulang bawang

Bupati Tulang Bawang siap genjot sektor pertanian

Bupati Winarti saat menghadiri Panen Raya Padi Inbrida di Kampung Sumberagung, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tuba (Antaralampung/Pemkab Tuba)

Alhamdulillah berkat kerja sama seluruh pihak, kini seluruh kampung di Rawapitu sudah terang, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Tulang Bawang, Lampung, Winarti berkomitmen meningkatkan hasil panen padi di Kecamatan Rawapitu, salah satu upaya yang akan dilakukan menggenjot pembangunan jalan menuju Rawapitu.

Hal tersebut disampaikan Bupati Winarti saat menghadiri panen raya padi Inbrida di Kampung Sumberagung, Kecamatan Rawapitu, Kabupaten Tuba, Rabu (19/5).

Winarti mengatakan, Pemkab Tulang Bawang telah menganggarkan Rp20 miliar untuk pembangunan dari Jalan Ronggolawe, Unit II, Kecamatan Banjaragung, hingga gerbang Kecamatan Rawapitu.

Baca juga: Bupati Tulang Bawang serahkan 1.500 bibit hortikultura

Menurut Winarti, saat awal dirinya menjabat masih ada sembilan kampung yang belum teraliri listrik.

“Alhamdulillah berkat kerja sama seluruh pihak, kini seluruh kampung di Rawapitu sudah terang,” katanya.

Ia mengatakan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi sangat fokus dengan perkembangan Rawapitu karena merupakan salah satu lumbung padi di Lampung.

“Luas sawah di Rawapitu mencapai 9.471 hektare dan merupakan salah satu lumbung padi di Provinsi Lampung. Selain Rawapitu, di Tulang Bawang juga ada Rawajitu Selatan serta Gedungmeneng,” katanya.

Baca juga: Bupati Mesuji resmikan PSC 119

Winarti berharap, petani di Rawapitu dan Tulang Bawang dapat bersinergi dengan berbagai unsur, sehingga ke depannya bisa mendapatkan perhatian lebih dari pemerintah agar produksi padi semakin melimpah.

“Mewakili para petani, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat dan provinsi karena banyak memberikan dukungan ke Tulamng Bawang,” jelasnya.