Bupati Pesisir Barat minta tim satgas perketat pengawasan di perbatasan

id lampung, pesisir barat

Bupati Pesisir Barat minta tim satgas perketat pengawasan di perbatasan

Bupati Pesisir Barat, Provinsi Lampung Agus Istiqlal meninjau langsung posko pemeriksaan pencegahan virus COVID-19 di pintu masuk dan keluar Kabupaten setempat. ANTARA/HO-Pemkab Pesisir Barat/aa. (Foto : Antaralampung/doc/Pesisir)

Jika ada pendatang yang akan masuk ke dalam wilayahnya, maka tanggung jawab tim gugus tugas kecamatan melakukan pemantauan dan edukasi kepada para pendatang tersebut, tegasnya

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pesisir Barat, Lampung, Agus Istiqlal  minta agar petugas yang berjaga di perbatasan untuk lebih memperketat pengawasan terhadap orang yang masuk ke dalam wilayah Kabupaten Pesisir Barat.

“Kita harus lebih perketat pengawasan, catat semua orang yang masuk ke dalam wilayah Pesisir Barat terutama mereka yang datang dari daerah yang terkonfirmasi terjangkit virus corona,” kata Istiqlal yang Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Pesisir Barat, Rabu.

Selain memperketat pengawasan, kata dia, koordinasi antara tim gugus tugas kabupaten dan kecamatan harus lebih ditingkatkan.

Baca juga: Bupati dan Wakil Bupati Pesisir Barat kunjungi Pondok Pesantren Nurul Huda

“Tim Gugus Tugas kecamatan harus terus melakukan komunikasi dengan petugas yang berada di perbatasan, jika ada pendatang yang akan masuk ke dalam wilayahnya, maka tanggung jawab tim gugus tugas kecamatan melakukan pemantauan dan edukasi kepada para pendatang tersebut,” tegasnya.

Politisi Partai NasDem ini mengatakan, langkah ini harus dilakukan sebagai upaya Pemkab Pesisir Barat untuk mengantisipasi penularan COVID-19.

“Kita jangan lengah dan harus tetap waspada. Saya berharap masyarakat tetap mematuhi himbauan pemerintah agar selalu memakai masker jika ingin keluar rumah, hindari keramaian, jaga jarak dan senantiasa menjaga kebersihan diri serta lingkungan,” kata dia.

Baca juga: Bupati Pesibar pimpin rapat penanganan COVID-19 di wilayah

Istiqlal mengimbau seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan agar angka yang terkonfirmasi tidak mengalami kenaikan.

“Saya mau masyarakat taat dan patuh kepada aturan pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan. Semoga masyarakat bisa memahami hal tersebut,” katanya.

Pesisir Barat merupakan kabupaten di  Lampung yang berbatasan langsung dengan Provinsi Bengkulu.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar