Wakil Bupati Pringsewu serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas

id lampung, pringsewu

Wakil Bupati Pringsewu serahkan bantuan kepada penyandang disabilitas

Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, memberikan bantuan dan santunan kepada para penyandang disabilitas (Antaralampung/Doc Pemkab Pringsewu)

Program beasiswa bagi penyandang disabilitas di STMIK Pringsewu ini bermula sejak 2019 dan merupakan yang pertama di Provinsi Lampung, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, memberikan bantuan dan santunan kepada para penyandang disabilitas, anak yatim dan kaum dhuafa di salah satu kedai kopi di daerah ini.

“Anak-anak penyandang disabilitas harus tetap bisa berkarya, jangan jadikan disabilitas menjadi alasan tidak bisa berkarya dan memberikan inovasi. Justru, kekurangan tersebut hendaknya menjadi pemacu semangat untuk dapat berbuat yang terbaik,” kata Fauzi, di Pringsewu, Selasa (4/5).

Menurutnya, sebaik-baiknya manusia adalah yang memberikan manfaat bagi manusia lainnya, atau setidaknya bagi lingkungan terdekat dan keluarga.

Baca juga: Kabupaten Lampung Barat raih WTP ke-11 kali berturut-turut

Baca juga: Bupati Pesisir Barat minta tim satgas perketat pengawasan di perbatasan

Ia mengungkapkan saat ini ada sembilan penyandang disabilitas yang tengah menempuh pendidikan tinggi di STMIK Pringsewu. Semuanya berkesempatan mencicipi bangku kuliah melalui program beasiswa.

“Program beasiswa bagi penyandang disabilitas di STMIK Pringsewu ini bermula sejak 2019 dan merupakan yang pertama di Provinsi Lampung,” katanya.

Pada kesempatan itu, Fauzi juga memberikan bantuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar