Plh Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat jaga kebersamaan

id lampung, pesisir barat, covid lampung, covid

Plh Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat jaga kebersamaan

Plh Bupati Pesisir Barat, N. Lingga Kusuma (Antaralampung/Doc Pemkab Pesisir Barat)

Sepintar apapun seseorang, tidak akan mungkin berhasil untuk membangun daerahnya tanpa adanya kebersamaan, kata Lingga Kusuma

Bandarlampung (ANTARA) - Plh Bupati Pesisir Barat N. Lingga Kusuma mengajak seluruh warganya untuk bersama-sama menjaga kebersamaan, karena kebersamaan adalah salah satu kunci sukses dalam pembangunan.

Kebersamaan ini harus didorong dengan hati yang saling menerima satu sama lain. 

“Sepintar apapun seseorang, tidak akan mungkin berhasil untuk membangun daerahnya tanpa adanya kebersamaan,” kata Lingga Kusuma, di Pesisir Barat, Rabu.

Baca juga: Plh Bupati Pesisir Barat ajak masyarakat bersatu lawan COVID-19

Baca juga: Pemkab Pesisir Barat terima penghargaan pencegahan COVID-19

Baca juga: Bupati terpilih targetkan Pesisir Barat ke zona hijau COVID-19

Menurutnya, sesuai tren pemerintahan modern yang mengedepankan asas partisipatif, kebersamaan pemerintah dengan masyarakat harus tetap terjalin dengan baik sehingga bisa membawa Pesisir Barat sebagai daerah yang yang lebih maju dan sejahtera lagi di masa mendatang.

Selain itu,  pendekatan partisipasi warga harus dibangun dengan pendekatan kultural yang religius, seperti gotong royong, ini yang harus dijaga di masyarakat.

“Dengan perkembangan zaman ini, jiwa gotong royong sudah mulai hilang, ini harus dihadirkan kembali. Dengan kebersamaan dan bergotong royong kita bangun daerah ini untuk bisa lebih baik ke depanya,” katanya.