Kasipers Skuadron-12/Serbu pimpin upacara bulanan Pemkab Pesisir Barat

id lampung, pesisir barat,PEMKAB PESISIR BARAT

Kasipers Skuadron-12/Serbu pimpin upacara bulanan Pemkab Pesisir Barat

Inspektur Upacara Kasipers Skuadron-12/Serbu Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan pimpin upacara bulanan Pemkab Pesisir Barat (Antaralampung/HO/Pemkab Pesisir Barat)

Tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat

Bandarlampung (ANTARA) - Pelaksana Harian Bupati Pesisir Barat N Lingga Kusuma menghadiri upacara bulanan di lingkungan Pemkab Pesisir Barat. Upacara ini dilakukan di Lapangan Merdeka Labuhan Jukung.

“Saya mengajak kita semua, baik yang bertugas pada instansi vertikal, TNI-Polri, BUMD, BUMN maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jajaran Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat untuk terus berbenah diri terutama dalam hal meningkatkan akuntabilitas kinerja dan pelayanan publik agar semakin baik, semakin responsif dan memuaskan,” kata Inspektur Upacara Kasipers Skuadron-12/Serbu Mayor Inf Wawan Cahya Gunawan.

Dia mengajak bersama-sama tingkatkan kinerja demi mewujudkan percepatan pembangunan di Kabupaten Pesisir Barat, sehingga dapat mengejar ketertinggalan dengan kabupaten lain yang berada di Provinsi Lampung.

Ia menjelaskan, untuk menyambut perayaan HUT ke-57 Provinsi Lampung tahun 2021 ini terasa berbeda, dengan momen bersejarah yang biasanya disambut penuh rasa bahagia itu kini terasa mengharu biru. Hal tersebut karena di tahun ini Indonesia sedang berjuang melawan pandemi COVID-19.

“Bencana ini, membuat berbagai aktivitas nyaris berhenti, baik di bidang perekonomian maupun kehidupan bermasyarakat. Namun demikian, tidak lantas membuat kita semua berkecil hati dan patah semangat. Semua aktivitas yang biasa dilakukan dapat dijalankan walaupun dalam kondisi terbatas dengan adaptasi kebiasaan baru,” katanya pula.

Wawan mengatakan, ketika krisis kesehatan tersebut berdampak pada perekonomian nasional, ini langsung bisa memberikan bantuan sosial bagi masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19, melalui bantuan sembako, bansos tunai, subsidi dan membantu UMKM untuk memperoleh restrukturisasi kredit, membantu pembelian produk-produk mereka dan membantu tenaga kerja yang menjadi korban PHK.

Bahkan, Presiden Republik Indonesia telah memberikan imbauan bahwa Indonesia telah memasuki tatanan hidup baru di semua sektor. untuk itu, kita perlu mencermati perkembangan situasi di wilayah Pesisir Barat untuk mulai menerapkan hal tersebut.
Baca juga: Pemkab Pesisir Barat adakan sosialisasi SOP tahun 2021
Baca juga: Pemkab Pesisir Barat ikuti rakornas penanggulangan bencana 2021