Dinkes catat kasus harian COVID-19 di Lampung bertambah 48 pasien

id COVID-19,Wuhan,Dinkes,Lampung,Bandarlampung,Corona Lampung

Dinkes catat kasus harian COVID-19 di Lampung bertambah 48 pasien

Data COVID-19 di Lampung terkini, Minggu (7/3/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Total angka harian pasien sembuh dari enam daerah itu, yakni 51 orang
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat kasus harian COVID-19 di provinsi ini bertambah 48 pasien baru, sehingga total jumlah orang yang telah terinfeksi Virus Corona baru ini hingga kini berjumlah 12.907 orang.

"Penambahan pasien COVID-19 tersebut tersebar di delapan kabupaten/kota di Lampung," kata Kepala Dinkes Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Ia menyebutkan bahwa Kabupaten Lampung Tengah kini menjadi wilayah penyumbang pasien COVID-19 terbanyak dengan 13 kasus, disusul Kota Bandarlampung dengan 12 kasus.

Kemudian, enam daerah lainnya, yaitu Kabupaten Pringsewu menyumbangkan tujuh pasien COVID-19, Lampung Barat lima pasien, Lampung Timur empat pasien, Lampung Selatan tiga pasien, Lampung Utara 2 pasien serta Tanggamus dua pasien.

"Meski Bandarlampung dan Lampung Tengah menjadi penyumbang pasien COVID-19 terbanyak, namun hal tersebut juga diimbangi dengan angka harian kesembuhannya yang juga terbilang banyak, yakni Lampung Tengah dengan 18 orang, dan 11 orang dari Bandarlampung," ujarnya pula.

Kemudian, lanjut dia, pasien sembuh dari Lampung Timur berjumlah tujuh orang, Lampung Selatan tujuh orang, Tanggamus lima orang, dan Pesawaran lima orang.

"Sehingga total angka harian pasien sembuh dari enam daerah itu, yakni 51 orang," kata dia lagi.

Reihana juga mengatakan bahwa dengan penambahan 51 pasien sembuh tersebut, sampai saat ini jumlah keseluruhan orang yang telah dinyatakan selesai isolasi COVID-19 di Lampung berjumlah 11.384 orang.

Sedangkan untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung, Kadinkes itu mengatakan bahwa hingga kini berjumlah 671 orang, setelah terdapat satu pasien terinfeksi Virus Corona meninggal dunia.

"Ada satu pasien COVID-19 yang meninggal dunia merupakan warga Kabupaten Pringsewu. Dengan demikian saat ini angka kematian akibat Virus Corona di Lampung berada pada 5,20 persen," kata dia pula.
Baca juga: Kasus harian positif COVID-19 di Lampung bertambah 41 orang
Baca juga: Dinkes targetkan 200 orang divaksinasi di pos COVID-19