LeBron James kritik balik Ibrahimovic

id NBA, LeBron James, Zlatan Ibrahimovic

LeBron James kritik balik Ibrahimovic

Forward Los Angeles Lakers LeBron James (23) saat menghadapi Portland Trail Blazers di Staples Center, Los Angeles, California, Amerika Serikat, 26 Februari 2021. (REUTERS/USA TODAY Sports/Kirby Lee)

Jakarta (ANTARA) - Forward Los Angeles Lakers LeBron James menyerang balik Zlatan Ibrahimovic dengan bersumpah bahwa dia tidak akan pernah diam menghadapi masalah sosial setelah dikritik oleh striker AC Milan itu karena masuk masalah politik.

Dalam sebuah wawancara sehari sebelumnya Ibrahimovic mengatakan olahragawan seperti James yang menjadi salah satu suara paling nyaring NBA dalam menentang ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi, seharusnya menghindarkan berbuat salah dengan terlibat dalam masalah-masalah politik dengan alih-alih fokus ke olahraga saja.

"Saya tidak akan pernah bungkam terhadap hal-hal salah. Saya mendoakan rakyat saya dan saya mendoakan kesetaraan, keadilan sosial, rasisme, penindasan pemilih, yang semuanya terjadi dalam masyarakat kami," kata James kepada wartawan setelah Lakers menang 102-93 atas Portland Trail Blazers, Jumat waktu setempat (Sabtu WIB).

"Saya akan menggunakan platform saya untuk terus menyingkapkan apa pun yang terjadi di negeri ini dan di seluruh dunia. Tak ada alasan saya cuma harus fokus kepada olahraga karena saya paham betapa kuatnya platform ini dan suara saya."

James juga menunjuk pernyataan yang disampaikan Ibrahimovic pada 2018 ketika striker Swedia itu mengklaim rasisme terselubung yang diakibatkan oleh perlakuan media kepada dia yang berbeda dari pemain-pemain yang memiliki nama belakang seperti Andersson atau Svensson.

"Dia orang yang pernah bilang di Swedia, dia pernah berbicara hal yang sama, karena nama belakangnya bukan nama belakang (yang biasa di Swedia), dia pernah merasa seperti ada rasisme yang terjadi," kata James seperti dikutip Reuters.

"Saya berbicara dari pikiran yang amat terdidik. Saya jenis orang yang tidak tepat untuk diajak bicara karena saya mengerjakan pekerjaan rumah saya."
 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar