Puncak Gundaling objek wisata andalan Berastagi di Tanah Karo, Sumut

id gundaling,karo,gernasbbi,wisata tanah karo,wisata berastagi

Puncak Gundaling objek wisata andalan Berastagi di Tanah Karo, Sumut

Salah seorang wisatawan sedang mneingmati keindahan alam Kota Berastagi dari Puncak Gundaling (ANTARA/Juraidi)

Puncak Gundaling sudah terkenal karena menyajikan pemandangan yang cukup indah
Kabanjahe (ANTARA) - Kabupaten Karo, Sumatera Utara, memiliki banyak objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi oleh wisatawan untuk menghabiskan masa liburan, satu diantaranya adalah Puncak Gundaling yang berada di Kecamatan Berastagi.

Wakil Bupati Karo Corry Sebayang di Kabanjahe, Kamis, mengatakan, Puncak Gundaling memang menjadi salah satu destinasi wisata andalan di Tanah Karo yang terkenal dengan hawa sejuknya tersebut.

"Sejak tahun 60-an Puncak Gundaling sudah terkenal karena menyajikan pemandangan yang cukup indah menatap keindahan lahan pertanian di Berastagi. Dari Gundaling, wisatawan juga dapak menyaksikan Gunung Sibayak dan Gunung Sinabung," katanya.

Di Puncak Gundaling, selain menikmati panorama keindahan alam, wisatawan juga dapat menikmati berbagai fasilitas yang disediakan seperti naik kuda keliling bukit, dan juga tersedia spot untuk berfoto.

Berbagai jenis tanaman bunga dan aksesoris juga tersedia yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh bagi wisatawan. Yang lebih menariknya di lokasi itu juga ada penyewaan pakain Korea, Jepang dan Belanda,

Dengan pakaian itu pengunjung dapat berfoto seolah-oleh berada di luar negeri.

Lebih lanjut Corry mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan terhadap berbagai fasilitas, baik infrastruktur menuju Puncak Gundaling, pepohonan yang ada, maupun lokasi tempat masyarakat berjualan aksesoris.

"Fasilitasnya akan kita tambah. Kios-kios untuk berjualan sovenir akan kita bangun sesuai aturan, demikian juga dengan fasilitas untuk pejalan kaki akan dibenahi," katanya.

Dengan berbagai pembenahan yang akan dilakukan itu, diharapkan akan semakin mengundang minat wisatawan untuk datang dan tentunya diharapkan dapat semakin meningkatkan perekonomian warga sekitar.

"Pembenahan ini tentunya snagat penting demi memanjakan wisatawan agar merasa nyaman untuk berlama-lama menghabiskan waktu liburannya di Tanah Karo. Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan baik dan lancar," katanya.
Baca juga: Tingkar hunian hotel di kawasan wisata Berastagi dan Parapat Sumut mulai meningkat