Dua rumah elit di Bandarlampung roboh akibat longsor

id rumah roboh,citraland, dua rumab elit

Dua rumah elit di Bandarlampung roboh akibat longsor

Dua rumah elit di Bandarlampung roboh akibat tanah longsor (ANTARA/HO)

Warga yang melihat peristiwa dan memvideokannya langsung berteriak, 'Allahu Akbar'

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak dua rumah di perumahan elit Citraland Bandarlampung, Provinsi Lampung, Selasa, roboh karena tanah longsor. 

Berdasarkan video terkait robohnya dua rumah di Perumahan Citraland Bandarlampung beredar luas di media sosial dan grup WhatsApp terlihat dua rumah itu langsung amblas, Selasa siang.

Warga yang melihat peristiwa dan memvideokannya langsung berteriak, "Allahu Akbar,".

Rumah yang roboh itu berada di atas bukit di tepi jurang. Di sebelah rumah yang roboh berdiri bangunan rumah yang sedang dalam tahap pembangunan.

Diduga tanah yang berada di atas bangunan longsor hingga mengakibatkan dua rumah roboh. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa robohnya dua rumah tersebut. 

Perumahan Citraland berada di jalan Raden Imba Kusuma, Sumur Putri, Tanjungkarang Barat. Perumahan ini berdiri di atas ketinggian dengan menawarkan pemandangan laut, kota dan perbukitan. 

Perumahan Citraland termasuk perumahan elit karena harga unitnya yang mahal. Harga satu unit rumah di Perumahan Citraland paling murah sekitar Rp1 miliar. 

Ada beberapa tipe yang disediakan dalam perumahan ini, yakni tipe cluster DaVinci, MichelAngelo, Picasso dan Salvador. Perumahan Citraland adalah milik grup Ciputra.

Belum diperoleh konfirmasi dari pihak kepolisian terkait robohnya dua unit rumah tersebut.