SUV termewah Tata Motors dirilis bulan ini

id tata motors,tata harrier,Gravitas

SUV termewah Tata Motors dirilis bulan ini

Tata Gravitas (ANTARA/Tata Motors) (ANTARA/Tata Motors)

Jakarta (ANTARA) - Perusahaan otomotif India, Tata Motors akan merilis mobil sport utility vehicle (SUV) Tata Gravitas pada 26 Januari, lapor perusahaan pada laman resmi dikutip Jumat.

Perusahaan hanya menampilkan foto Gravitas di laman resmi mereka. Namun mobil itu diprediksi menjadi SUV paling mewah dalam jajaran mobil Tata Motors.

Gravitas semestinya meluncur pada 2020, namun pandemi COVID-19 memaksa perusahaan menunda seremoni perkenalan hingga awal 2021.

Gravitas kemungkinan tersedia dalam opsi enam kursi penumpang untuk tipe tertinggi. Namun akan tersedia juga dalam pilihan tujuh kursi penumpang agar bisa bersaing dengan produk sejenis, misalnya Toyota Fortuner dadn Mahindra XUV500.

Sama seperti Tata Harrier, Gravitas akan memakai mesin diesel Kryotech 2 liter (170 PS, 350 Nm) dengan opsi gearbox manual 6 kecepatan dan otomatis 6 kecepatan. Mobil itu akan memakai platform D8 milik Land Rover.

Dari segi ukuran, Tata Gravitas digadang-gadang lebih panjang 63mm dan 80mm lebih tinggi dari Tata Harrier, dengan harga 13 lakh rupee (Rp250 juta).

Selain Gravitas, Tata juga berencana merilis city car Altroz EV, Turbo dan AT.