Polisi sediakan WiFi gratis dukung belajar online

id COVID-19,Polisi,Wuhan,Internet gratis

Polisi sediakan WiFi gratis dukung belajar online

Siswa yang sedang melakukan pembelajaran daring dengan menggunakan internet gratis yang disediakan oleh Polsek Teluk Betung Utara (TBU), Kota Bandarlampung, Senin (28/9/2020). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

WiFi gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polri pada pendidikan masyarakat sekitar
Bandarlampung (ANTARA) - Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Betung Utara, Polresta Bandarlampung menyediakan layanan internet gratis bagi masyarakat di Jalan Diponegoro, Kelurahan Gulak-galik RT 03, Kota Bandarlampung untuk mendukung kegiatan belajar via online siswa di masa pandemi COVID-19.

Kapolsek TBU Kompol Indra Heliyanto melalui Bhabinkamtibmas Gulak-galik Bripka Mitra Oktavani mengatakan bahwa akses WiFi gratis bagi masyarakat ini akan diupayakan hingga pandemi COVID-19 berakhir.

"WiFi gratis ini merupakan bentuk kepedulian Polri pada pendidikan masyarakat sekitar yang membutuhkan akses internet untuk belajar online pada masa pandemi COVID-19," kata dia.

Dia berharap, Program Polri Peduli Pendidikan dapat membantu masyarakat terutama anak-anak yang masih bersekolah dalam proses belajar dan mengajar secara dalam jaringan (daring).

Selain itu, lanjut dia, WiFi gratis ini juga dapat digunakan oleh siapa saja yang benar-benar membutuhkan, seperti para driver ojek online atau lainnya, terpenting tidak untuk berbuat sesuatu yang sifatnya negatif.

"Kita pun mengharapkan fasilitas ini tidak digunakan untuk kegiatan-kegiatan negatif, maka kami pun melibatkan pamong setempat seperti RT, kepala lingkungan guna mengawasi bila ada hal yang tidak diinginkan," kata dia.
Baca juga: Pemprov Lampung-XL Axiata salurkan 350 ribu paket internet gratis untuk pelajar


Salah satu warga sekitar Sugono menilai, program "Polri Peduli Pendidikan" dengan menghadirkan WiFi di daerahnya sangat membantu anak-anak di sini dalam melakukan proses belajar mengajar secara daring di masa pandemi COVID-19.

"Kami berterima kasih kepada kepolisian karena telah membantu warga sekitar terutama anak-anak yang masih sekolah, karena telah menghadirkan internet gratis ini," ujarnya pula.

Dia pun berharap internet gratis ini tidak tersedia hanya pada masa pandemi COVID-19 saja, namun setelah usai wabah ini pun fasilitas WiFi ini masih tetap berlanjut karena akan banyak juga manfaatnya bagi masyarakat.
Baca juga: Askompsi dan XL Axiata dukung pemberian paket data internet gratis kepada siswa