Brahim Diaz dipinjam Milan dari Real Madrid

id ac milan,brahim diaz,bursa transfer pemain,liga italia,real madrid,liga spanyol,uefa

Brahim Diaz dipinjam Milan dari Real Madrid

Gelandang serang Brahim Diaz mendarat di Bandara Malpensa, Milan, Italia, pada Rabu (2/9/2020) untuk menyelesaikan kepindahannya ke AC Milan sebagai pemain pinjaman dari Real Madrid. (ANTARA/REUTERS/Daniele Mascolo)

Jakarta (ANTARA) - AC Milan pada Sabtu dini hari WIB mengumumkan mereka resmi mendatangkan gelandang serang muda Real Madrid, Brahim Diaz, dengan status peminjaman hingga akhir musim 2020/21.

Laman resmi Milan menyebut Diaz akan mengenakan nomor punggung 21 yang dulu pernah dipakai Andrea Pirlo, yang kini menjadi pelatih kepala Juventus, dan musim lalu diusung oleh Zlatan Ibrahimovic.

Diaz tiba dengan kontrak peminjaman, tetapi disertai opsi permanen sebagaimana dua pemain yang resmi dipermanenkan Milan musim ini setelah tiba dengan status pinjaman musim lalu yakni sayap Alexis Saelemaekers dan bek Simon Kjaer.

Baca juga: Ronaldo terancam tunda ambisi lewati 100 gol bersama Portugal

Kepindahan ke Milan bisa menjadi kesempatan bagi Diaz untuk memantik kembali kariernya yang mandek sejak hijrah ke Santiago Bernabeu pada Januari 2019, karena kalah bersaing dengan nama-nama mentereng lainnya.

Selama berada di Madrid, Diaz cuma tampil 21 kali yang lebih banyak dari bangku cadangan dengan kontribusi dua gol di semua kompetisi.

Musim lalu, Milan finis di urutan keenam klasemen Liga Italia Serie A setelah tampil gemilang semenjak kompetisi dilanjutkan di tengah pandemi.

Milan juga sudah mengkonfirmasi perpanjangan kontrak satu tahun untuk penyerang gaek ikonik Zlatan Ibrahomiv yang menjadi pilar kebangkitan Rossoneri musim lalu.

Baca juga: Gareth Southgate berencana datangkan Maguire kembali ke timnas Inggris
Baca juga: Pelatih Belgia Martinez jelaskan alasan Courtois tinggalkan kamp timnas
Baca juga: Gol perdana Steven Bergwijn antar Belanda atasi Polandia
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar