Pelatih Belgia Martinez jelaskan alasan Courtois tinggalkan kamp timnas

id thibaut courtois,timnas belgia,roberto martinez,uefa nations league,liga negara,UEFA Nations League 2020/2021

Pelatih Belgia Martinez jelaskan alasan Courtois tinggalkan kamp timnas

Kiper Thibaut Courtois berlatih jelang membela tim nasional Belgia dalam laga kualifikasi Euro 2020 melawan Skotlandia di Stadion Hampden Park, Glasgow, Skotlandia, Minggu (8/9/2019). (ANTARA/REUTERS/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kepala tim nasional Belgia, Roberto Martinez, mengatakan kiper Thibaut Courtois tak cukup bugar untuk tampil di dua pertandingan UEFA Nations League Divisi A Grup 2 (A2) sepekan ini sehingga ia diizinkan meninggalkan kamp latihan.

Pada Jumat sore WIB, timnas Belgia mengumumkan Courtois telah dibebastugaskan dari membela skuat Setan Merah dan diizinkan kembali ke klubnya Real Madrid.
 
"Ia tidak siap untuk dimainkan," kata Martinez dilansir laman resmi UEFA, Sabtu dini hari WIB.

"Penting bagi Thibaut untuk bergabung dan mengikuti beberapa sesi latihan, tetapi ia tidak siap main di pertandingan. Itulah kenapa ia diperbolehkan kembali ke Madrid," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Gol perdana Steven Bergwijn antar Belanda atasi Polandia

Dengan kepergian Courtois, maka Belgia tidak akan diperkuat dua bintangnya menyusul Kevin de Bruyne juga diberi dispensasi karena alasan pribadi menanti kelahiran anak ketiganya.

Belgia dijadwalkan bertandang ke Denmark pada laga pertama Grup A2 pada Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), sebelum menjamu Islandia tiga hari kemudian.
Baca juga: Pukul Slowakia 3-1, Ceko puncaki klasemen Divisi B Grup 2
Baca juga: Italia hanya main imbang 1-1 lawan Bosnia-Herzegovina
Baca juga: Rusia tundukkan Serbia 3-1 di UEFA Nations League 2020/2021