Puluhan penyelam bentangkan bendera merah putih di bawah laut Botubarani Gorontalo

id pengibaran bendera,wisata botubarani,wisata gorontalo

Puluhan penyelam bentangkan bendera merah putih di bawah laut Botubarani Gorontalo

Para penyelam bersiap untuk membentangkan bendera Merah Putih di bawah laut di objek wisata Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, Minggu (16/8/2020). ANTARA/Adiwinata Solihin

Tadi kita menyelam dan mengibarkan bendera merah putih dari kedalaman 12 hingga 20 meter
Gorontalo (ANTARA) - Sebanyak 20 penyelam dari Gorontalo Tourist Guide (GTG), Profesional Scuba School, dan Aice membentangkan bendera merah putih di bawah laut Botubarani, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo, Minggu.

"Tadi kita menyelam dan mengibarkan bendera merah putih dari kedalaman 12 hingga 20 meter," kata seorang penyelam dari GTG, Donald Wahani, di Gorontalo, Minggu.

"Kegiatan berjalan dengan baik, dan kita telah melakukan koordinasi sebelum menyelam. Sedangkan kondisi arus bawah laut juga cukup bersahabat," katanya, menambahkan, ada tiga bendera yang dibentangkan di bawah laut Botubarani.
Baca juga: Bendera Merah Putih raksasa dikibarkan di perbatasan Indonesia dan Malaysia


Pembina GTG Oktaf Sandala mengatakan kegiatan pembentangan bendera merah putih di bawah laut Botubarani menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI dirangkai dengan aksi bersih pantai.

"Kegiatan ini dirangkaikan dengan bersih pantai di Botubarani, dan dilaksanakan di sini karena objek wisata hiu paus adalah salah satu ikon untuk mengangkat pariwisata di Gorontalo," katanya.

Dia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi ajang promosi objek wisata Botubarani dan Gorontalo.
Baca juga: Bendera Merah Putih dibentangkan di Pulau Pasir sambut HUT Kemerdekaan RI