Gubernur: Wakil Bupati Waykanan positif COVID-19

id wabup waykanan, positif covid-19, gubernur lampung

Gubernur: Wakil Bupati Waykanan positif COVID-19

Gubernur Lampung Arinal Djunaidi (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyatakan bahwa Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony positif COVID-19.

"Saya baru saja dapat informasi, kalau Wakil Bupati Way Kanan, Edward Antony terkena COVID-19," kata Arinal, di Bandarlampung,  Senin.

Selain Wakil Bupati Waykanan Edward Antony, lanjut dia,  sejumlah pejabat lain di Pemerintah Kabupaten Way Kanan juga positif COVID-19.

Terkait hal teknis penyebab Wabub Waykanan terpapar COVID-19, ia meminta untuk menanyakan pihak terkait atau kadis kesehatan setempat atau Provinsi Lampung

Ia meminta semua pihak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Sehingga bisa mencegah penyebaran COVID-19 di Provinsi Lampung.

Berdasarkan data yang dipublikasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, tercatat ada penambahan 9 kasus terkonfirmasi positif COVID-19, pada Senin.

Penambahan sembilan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri atas beberapa kasus dari sejumlah kabupaten meliputi Kabupaten Waykanan, Kabupaten Lampung Tengah, dan Kota Bandarlampung.

Pasien terkonfirmasi positif COVID-19 terdiri atas 7 orang asal Kabupaten Waykanan, satu orang asal Kabupaten Lampung Tengah, dan seorang dari Kota Bandarlampung.

Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 9 kasus menambah jumlah kumulatif positif COVID-19 di Provinsi Lampung dari 307 kasus menjadi 316 kasus.

Selain penambahan kasus konfirmasi positif COVID-19 terdapat juga penambahan kasus suspek sebanyak 2 orang yang masing-masing berasal dari Kabupaten Pesawaran dan Kota Metro.

Lalu terdapat juga penambahan kasus kontak erat sebanyak 42 orang, dan ada juga penambahan kasus perjalanan sebanyak 90 orang.