Destinasi wisata di Kota Batam mulai dipadati pengunjung

id Golden city, wisata batam mulai padat, new normal batam

Destinasi wisata di Kota Batam mulai dipadati pengunjung

Kawasan wisata di Batam dipadati pengunjung, Minggu. (Antara/Naim)

Batam (ANTARA) - Sejumlah destinasi wisata di Kota Batam mulai dipadati pengunjung, di antaranya di kawasan wisata Golden City Bengkong, Ahad.

Ratusan warga nampak menikmati liburan di danau yang berlokasi di Golden City. Bahkan puluhan anak-anak berenang, di area yang memang tidak dipungut bayaran itu.

Seorang pedagang makanan di sekitar danau, Lia mengatakan, kawasan wisata itu sudah ramai sejak beberapa pekan lalu. Namun, pada akhir pekan ini bertambah padat.

"Alhamdulillah ramai, mungkin karena memang sudah 'new normal'," kata dia.

Sayangnya, kebanyakan pengunjung tidak mengindahkan protokol kesehatan. Hanya sekitar 10 persen saja yang mengenakan masker dengan sempurna.

Protokol kesehatan untuk menjaga jarak pun tidak dipatuhi. Begitu pula dengan imbauan mencuci tangan, relatif tidak terlihat fasilitas mencuci tangan di sana.

Warga Bengkong, Sulastri menyatakan memang sengaja menghabiskan akhir pekan dengan mengajak keluarganya piknik di tepi danau.

"Di sini memang favorit, karena gratis juga sih," kata dia yang menemani anaknya berenang.

Warga Batam Kota, Dina mengatakan memang senang berlibur ke kawasan itu.

"Paling makan aja di sini. Murah meriah. Dari pada ke tempat serupa yang lain, harus bayar mahal. Di Batam ini susah cari tempat murah meriah," kata dia.

Di kawasan itu, selain berenang di danau, warga juga disuguhi hiburan musik angklung. Juga terdapat beberapa permainan anak seperti delman, kereta api dan taman bermain.