Sekda Pesisir Barat terima mahasiswa KKN Unila

id Lampung, pesisir barat

Sekda Pesisir Barat terima mahasiswa KKN Unila

Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N Lingga Kesuma menerima penyerahan dan penyambutan mahasiswa KKN Universitas Lampung yang akan ditugaskan di dua kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, yaitu Kecamatan Karya Penggawa dan Kecamatan Bengkunat. (Antaralampung/HO/Pemkab Pesisir Barat)

Selalu berkoordinasi dengan kepala pekon dan camat bila mengalami kesulitan

Bandarlampung (ANTARA) - Sekretaris Daerah Kabupaten Pesisir Barat N Lingga Kesuma menerima penyerahan dan penyambutan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Lampung (Unila) yang akan ditugaskan pada dua kecamatan di Kabupaten Pesisir Barat, yaitu Kecamatan Karya Penggawa dan Bengkunat.

"Semoga anak-anak yang KKN dapat berjalan dengan baik, dan selesai dengan meninggalkan kesan dan pesan yang baik bagi masyarakat sekitar," kata Sekda Kabupaten Pesisir Barat N Lingga Kesuma, di Pesisir Barat, Jumat.
Baca juga: Bupati Pesisir Barat serahkan berkas hibah kantor pos
 

Dia mengucapkan selamat datang kepada rombongan mahasiswa/mahasiswi dan kepala rombongan yang dipimpin oleh dosen pembimbing lapangan Abdul Halim.

Menurutnya, di masa pandemi saat ini diharapkan kepada semua mahasiswa yang sedang menjalani KKN selain berperan aktif mengabdi di tengah masyarakat, juga harus selalu patuh dan taat melaksanakan protokol kesehatan dalam menjalankan segala aktivitas maupun agenda kegiatan di lokasi mereka ditempatkan, dan juga agar selalu berkoordinasi dengan perangkat pemerintahan setempat baik camat, peratin, dan juga puskemas setempat untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Bisa memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi seperti ini. Selalu berkoordinasi dengan kepala pekon dan camat bila mengalami kesulitan. Semoga mahasiswa yang  KKN bisa betah dan sehat sampai dengan selesai," katanya pula.

Lingga menjelaskan, sebanyak 12 mahasiswa KKN Unila ini akan ditempatkan di dua pekon dan dua kecamatan yang berbeda, yaitu Pekon Menyancang, Kecamatan Karya Penggawa dan Pekon Pagar Bukit, Kecamatan Bengkunat.

Dosen koordinator lapangan Abdul Halim mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang telah menerima mahasiswa KKN dengan baik.

"Saya berharap anak-anak selama KKN dapat diberikan pengarahan, dan bisa lebih diawasi oleh masyarakat, ketua RT atau kepala pekon yang ada," katanya lagi.

Abdul menjelaskan, proses KKN akan dilaksanakan dalam rentang waktu 40 hari. "Bahwa kehadiran mahasiswa dalam kegiatan kuliah kerja nyata ini diharapkan dapat menggali dan meningkatkan potensi Kabupaten Pesisir Barat dalam berbagai aspek," katanya lagi.
Baca juga: Sekda Pesisir Barat ikuti sosialisasi Peraturan Presiden No. 64 Tahun 2020

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar