Arturo Vidal isyaratkan segera gabung Inter Milan

id Arturo Vidal,Barcelona,Inter Milan,Liga Spanyol,Antonio Conte

Arturo Vidal isyaratkan segera gabung Inter Milan

Gelandang Barcelona Arturo Vidal. (ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) - Arturo Vidal mengisyaratkan bahwa ia akan tertarik pindah ke Inter Milan untuk bereuni dengan pelatih Antonio Conte, sambil mengakui bahwa ia tidak selalu "merasa jadi pemain penting" di Barcelona.

Banyak yang heran ketika Barca memutuskan untuk mengeluarkan 27 juta poundsterling untuk membawa Vidal ke Camp Nou dari Bayern Munchen pada musim panas 2018.

Vidal sangat dikenal sebagai gelandang tengah pekerja keras dan tekel kerasnya serta tangguh daripada kemampuannya dalam mengontrol penguasaan bola.

Namun, pemain berusia 33 tahun itu cocok dengan profil Barca dalam hal pengalaman memenangkan trofi, setelah meraih empat gelar Serie A di Juventus sebelum membantu Bayern meraih tiga mahkota Bundesliga.

Pemain timnas Chili tersebut kemudian meraih trofi selama delapan tahun berturut-turut di Camp Nou, membungkam beberapa orang yang meragukan keputusannya bergabung dengan Barcelona. Ia juga telah membantu skuat Quique Setien naik ke puncak La Liga lagi di musim 2019-20.

Kontrak Vidal saat ini hanya menyisakan satu tahun lagi dan ia telah banyak dikaitkan dengan rumor transfer ke Inter Milan menjelang bursa transfer musim panas.

Gelandang veteran tersebut telah keluar-masuk dari starting XI Barca musim ini dan ia mengaku akan mengevaluasi kembali kariernya bila situasinya tidak berubah selama beberapa pekan ke depan.

"Kami harus bermain selama dua bulan lagi. Di sini saya senang dan saya memiliki rekan satu tim yang hebat, tetapi saya ingin merasa penting," ujarnya kepada El Periodico seperti yang dikutip Goal pada Sabtu (13/6).

"Bila tidak, saya harus mencari tempat yang lain untuk melanjutkan karier saya."

"Saya suka bermain, saya tidak mengatakan harus turun di semua pertandingan, tetapi saya ingin main di laga paling sulit dan penting untuk memenangkan gelar."

Pemain asal Chili itu kemudian mengomentari rumor bahwa ia ingin bereuni lagi dengan Conte di Inter Milan.

"Kami memiliki hubungan yang sangat baik, ia tahu bahwa saya adalah pemenang dan bahwa ia dapat mempercayai saya. Itulah yang saya inginkan di sini."

Meski masa depannya tidak pasti bersama Blaugrana, Vidal bersikeras bahwa ia tetap berkomitmen untuk membantu klubnya mempertahankan gelar mereka.

"Kami berada di liga dan apa yang kami miliki di depan adalah target yang jelas sehingga kami tidak perlu memikirkan hal lain. Kami harus menjadi juara, itulah yang paling penting."