Vidal sebut Barca tak gentar dengan Bayern

id barcelona,arturo vidal,bayern muenchen,liga champions

Vidal sebut Barca tak gentar dengan Bayern

Gelandang Barcelona Arturo Vidal. (ANTARA/REUTERS/Wolfgang Rattay)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang Barcelona Arturo Vidal menyatakan timnya tak gentar menghadapi Bayern Muenchen dalam laga perempat final Liga Champions yang akan digelar di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, pada Jumat (14/8) waktu setempat (Sabtu WIB).

"Bayern mungkin dalam kondisi percaya diri tapi mereka harus sadar besok tak melawan tim-tim standard Bundesliga. Mereka akan menghadapi Barca," ujar Vidal dalam jumpa pers pralaga dilansir Reuters, Jumat malam.



Bayern memang difavoritkan menang atas Barca apalagi penampilan impresif musim ini yang berujung pada diraihnya titel juara Bundesliga dan Piala Jerman.

Tim asuhan Hansi Flick itu selalu menang dalam 18 laga beruntun sebelum perempat final Liga Champions ini. Mereka juga mengandaskan Chelsea dengan aggregat besar 7-1 di babak 16 besar.

Dalam lima pertemuan terakhir, Barca memang kesulitan untuk bisa mengandaskan Die Bavarian. Mereka hanya menang satu kali dan sisanya kalah tiga kali serta sekali imbang atas Bayern.



Meski begitu, kata Vidal, Barca tetaplah tim yang ditakuti lawan-lawannya hingga saat ini. Apalagi masih ada Lionel Messi yang ketajamannya belum menunjukkan tanda-tanda penurunan performa, dan hal itu yang mesti diwaspadai Bayern.

"Saya mengerti orang-orang pesimis, tapi kita adalah tim terbaik di dunia. Masalahnya kita memang tak selalu menampilkan permainan terbaik dan kita kalah dalam pertandingan terakhir di liga (lawan Osasuna)," kata dia.

"Tapi kita memiliki Leo (Messi), kita memiliki pemain terbaik dan kami akan membuktikannya," pungkas Vidal.