Hattrick Mbappe bawa PSG ke final Piala Prancis

id Piala Prancis, Paris Saint Germain,Kylian Mbappe ,Lyon

Hattrick Mbappe bawa PSG ke final Piala Prancis

Kylian MBappe dan Neymard saat Paris Saint Germain menaklukkan Olympique Lyonnais 5-1 dalam pertandingan semifinal Piala Prancis pada 4 Maret 2020 (REUTERS/Frederic Chambert / Panoramic/Frederic Chambert)

Jakarta (ANTARA) - Kylian Mbappe mencetak hattrick ketika Paris Saint-Germain meluluhlantakkan 10 pemain Olympique Lyonnais 5-1, Kamis dini hari WIB, guna mencapai final Piala Prancis dan tetap di jalur menggapai treble domestik.

Pemimpin klasemen Ligue 1 yang akan menghadapi Lyon pada final Piala Liga itu, sukses berkat trebel Mbappe dan dua gol lain yang dilesakkan Neymar dan Pablo Sarabia, setelah Martin Terrier membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada awal laga.

Lyon finis dengan 10 pemain setelah Fernando Marcal diusir keluar lapangan pada menit ke-61 akibat menerima kartu kuning kedua yang membuat timnya timpang saat kedudukan 1-1.

PSG akan menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Stade Rennais dan Saint-Etienne, di Stade de France pada 25 April.



Terrier membawa tuan rumah unggul lebih dulu pada menit ke-11 ketika dia meneruskan umpan Karl Toko-Ekambi.

Mbappe menyamakan kedudukan tiga menit kemudian setelah bola tendangan dia dibelokkan oleh kepala Layvin Kurzawa sehingga menjadi gol ke-28 dia untuk 28 sepanjang musim ini dari semua kompetisi.

Handball Marcal membuat PSG dihadiahi tendangan penalti dan bek Brazil itu kemudian menerima kartu kuning kedua sehingga timnya harus bermain dengan sepuluh orang.



Neymar sukses menjadi algojo tendangan penalti itu, kemudian Mbappe memanfaatkan kelebihan pemain PSG demi menciptakan gol ketiga tim Paris ini setelah mengakhiri manuver solo sejauh 60 meter.

Sarabia membuat luka Lyon makin menganga dengan gol keempat PSG dalam laga ini dari jarak dekat yang merupakan gol ketujuhnya musim ini, sebelum Mbappe tak puas dengan dua gol guna menciptakan hattrick lewat gol pamungkasnya pada menit tambahan, demikian dilaporkan Reuters.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar