Sasar pengguna pemula ponsel cerdas, Oppo rilis A31

id oppo,a31,oppo a31

Sasar pengguna pemula ponsel cerdas, Oppo rilis A31

Oppo resmi merilis Oppo A31 secara online di sejumlah ecommerece, Kamis (13/2/2020). (HO/Oppo Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Oppo resmi merilis perangkat terbaru dari lini seri A, Oppo A31, yang ditujukan bagi pengguna pemula ponsel cerdas dengan mengunggulkan triple camera dan ruang internal memori yang luas.

“Oppo A31 hadir ditujukan untuk menyasar pengguna pemula dengan kebutuhan perangkat yang memiliki penyimpanan besar, kamera mumpuni dan daya tahan baterai yang lebih baik, ujar PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto A, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

“Kehadiran A31 di pasar juga ditujukan untuk merangsang konversi pengguna feature phone agar mereka dapat merasakan kecangihan teknologi ponsel pintar dengan harga yang lebih terjangkau,” Aryo melanjutkan.

Meski disebut sebagai perangkat kelas pemula, A31 dibekali spesifikasi yang cukup mumpuni dengan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas dengan menambahkan kartu microSD.

Dari sisi kamera, A31 mengusung triple camera dengan konfigurasi kamera utama 12MP, kamera portrait 2MP dan kamera makro 2MP, untuk mengambil gambar dengan jarak fokus minimal 4cm.



Berbagai macam fitur kamera yang terdapat pada perangkat kelas menegah Oppo juga hadir pada perangkat ini, seperti fitur portrait style dan dazzle color mode.

Pada sisi perekaman video, A31 juga menyertakan fitur filter video. Oppo juga melengkapi kebutuhan swafoto penguna dengan kamera depan sebesar 8MP.

Dari segi desain, Oppo A31 hadir dengan teknologi 3D body curve dan layar waterdrop 6,5 inci dengan rasio perbandingan 20:9.

Untuk memenuhi kebutuhan daya, Oppo melengkapi perangkat tersebut dengan baterai sebesar 4.230 mAh yang disebut mampu digunakan untuk memainkan video selama 14 jam dan bermain video gim selama 7 jam.

Perangkat Oppo A31 dibanderol dengan harga Rp2,599 juta, dan akan pertama kali tersedia melalui toko daring JD.ID, Lazada, Blibli, Tokopedia, Akulaku dan Shopee melalui skema penjualan flash sale mulai hari ini.

Selanjutnya, Oppo juga akan menyiapkan distribusi perangkat A31 untuk dapat dipasarkan melalui jaringan luring seperti pada Oppo Store dan toko-toko yang menjual smartphone Oppo.