Ketua MPW Pemuda Pancasila minta kader berperan dalam pembangunan daerah

id pemuda pancasila, rycko menoza szp,kabupaten mesuji

Ketua MPW Pemuda Pancasila minta kader berperan dalam pembangunan daerah

Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung, Rycko Menoza SZP. (Antara Lampung/HO)

Mesuji (ANTARA) - Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung, Rycko Menoza SZP, meminta kader Pemuda Pancasila harus ikut berperan aktif dan bersinergi mendukung pembangunan daerah.

"Kader PP harus terlibat dalam pembangunan daerah bersinergi dengan pemerintah daerah," kata Rycko saat menghadiri Pelantikan Pengurus MPC Pemuda Pancasila, di Simpang Pematang, Kabupaten Mesuji, Selasa (11/2).

Menurutnya, Mesuji harus mampu mengejar ketertinggalan dari kabupaten  lain di Lampung. Oleh karena itu, peran pemuda sangat dibutuhkan untuk membangun daerah setempat.

Baca juga: Rycko Menoza terus sapa warga Bandarlampung

Rycko mencontohkan, bagaimana para pemuda didukung pemerintah untuk mengembangkan produk-produk unggulan daerah atau tempat wisata baru yang dikelola oleh para pemuda tersebut.

Kemudian, tempat-tempat wisata baru tersebut dipromosikan melalu media media sosial di kalangan anak muda, tentunya akan menimbulkan daya tarik para wisatawan untuk berkunjung. 

"Ini tentunya akan berdampak pada kunjungan wisatawan yang akan membelanjakan uangnya ke Mesuji," ujar Rycko.

Selain itu,  lanjutnya, kader PP juga diharapkan dapat ikut menjaga stabilitas keamanan di Mesuji apalagi sebagai wilayah yang menjadi sorotan nasional sebagai daerah rawan konflik seperti yang kerap terjadi belakangan ini.

"Jika aman tentu banyak yang akan datang menanamkan modal yang tentunya akan berdampak pada masyarakat," ujarnya.

Baca juga: Rycko Menoza berbagi dengan masyarakat di Bandarlampung

Bupati Mesuji, Saply TH, mengatakan, Pemuda Pancasila memiliki sejarah panjang sebagai garda terdepan menjaga Pancasila, oleh karena itu diharapkan dapat menjadi bagian sebagai pemersatu bangsa.

"Mesuji terdiri atas berbagai suku-suku diharapkan dapat bersatu padu untuk andil dalam pembangunan," kata dia.

Pemuda Pancasila diharapkan dapat mengawal pembangunan dengan sebuah kebersamaan dalam bingkai persatuan.

Sementara itu, Ketua MPW Pemuda Pancasila Lampung melantik pengurus baru MPC Pemuda Pancasila Mesuji yang diketuai oleh Iwan Setiawan.

Pelantikan tersebut dihadiri pengurus MPW dan MPC Pemuda Pancasila se-Lampung, kepala organisasi perangkat daerah serta Kapolres dan Dandim setempat.

Baca juga: Rycko Menoza usung enam program unggulan