Osvaldo Haay yakin Bonek mengerti keputusannya pindah ke Persija Jakarta

id osvaldo haay,persija,liga 1

Osvaldo Haay yakin Bonek mengerti keputusannya pindah ke Persija Jakarta

Pemain baru Persija Jakarta Osvaldo Haay berfoto setelah diperkenalkan di Kantor Persija, Jakarta, Senin (10/2/2020). Osvaldo dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan dua sampai tiga tahun. (Michael Siahaan)

Jakarta (ANTARA) - Osvaldo Haay, gelandang serang Persebaya di Liga 1 Indonesia 2018 dan 2019, yakin kelompok suporter klub lawasnya, Bonek, mengerti keputusannya pindah ke tim rival Persija Jakarta.

“Ini adalah sepak bola. Ke mana pun saya pergi, itu adalah karier saya,” ujar Osvaldo di Kantor Persija, Jakarta, Senin.

Menurut pemain asal Papua itu, para pemain tidak memiliki masalah apapun dengan para suporter.

Dia pun tidak ambil pusing dengan kondisi hubungan antarkelompok pendukung klub.

“Itu soal suporter dengan suporter, kalau pemain lain,” kata Osvaldo.

Osvaldo sendiri tampil apik selama berseragam Persebaya. Di Liga 1 2018 dan 2019, pemain berusia 21 tahun itu mencetak total 16 gol dan 41 kali penampilan.

Sebelumnya, pemain Persija lain Evan Dimas sempat mendapatkan teror setelah memutuskan hijrah ke skuat berjuluk Macan Kemayoran pada pertengahan Januari 2020.

Rumah pesepak bola yang tinggal di Surabaya dan dibesarkan di tim muda Persebaya itu dipasangi spanduk bentuk ketidaksetujan atas kepindahannya ke Persija.

Evan Dimas tidak mempermasalahkan kasus tersebut.

“Saya mau menyikapi semuanya dengan biasa saja," kata Evan menanggapi spanduk tersebut.