Gol debut Osvaldo dan Evan bawa Persija kalahkan Borneo 3-2

id persija,liga 1,osvaldo haay,evan dimas

Gol debut Osvaldo dan Evan bawa Persija kalahkan Borneo 3-2

Suasana pertandingan Liga 1 Indonesia 2020 Persija versus Borneo FC di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (1/3/2020). Laga itu dimenangkan Persija dengan skor 3-2. ANTARA/Michael Siahaan

Jakarta (ANTARA) - Gol debut Osvaldo Haay dan Evan Dimas pada kompetisi resmi bersama Persija Jakarta membawa skuat berjuluk Macan Kemayoran menaklukkan Borneo FC dengan skor 3-2 dalam laga Liga 1 Indonesia 2020 di Jakarta, Minggu.

Gol tambahan Persija dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, itu dilesakkan oleh pencetak gol terbanyak Liga 1 Indonesia 2019 Marko Simic.

Adapun gol Borneo diciptakan oleh penyerang Fransisco ‘Torres’ Rodrigues dan gol bunuh diri pemain Persija Ryuji Utomo.

Baca juga: Persiraja tahan imbang Bhayangkara FC 0-0 pada laga perdana Liga 1

Pelatih Persija Jakarta Sergio Farias langsung menurunkan tiga pemain anyar timnya di musim 2020 yakni Marco Motta, Osvaldo Haay dan Marc Klok sejak menit pertama.

Tetapi situasi ternyata tidak berjalan baik bagi Macan Kemayoran. Farias pun melakukan pergantian dini dengan menarik keluar Sandi Sute pada menit ke-20 dan memasukkan bintang lokal yang juga berstatus baru di tim, Evan Dimas.

Hasilnya, satu menit kemudian, Persija sukses mendapatkan gol pertama melalui kaki Osvaldo Haay. Gol berawal dari pergerakan Marco Motta dari sisi kanan yang mengirimkan umpang silang ke dalam kotak penalti.

Bola tidak menemui Marko Simic yang menunggu di depan gawang, tetapi memantul ke Osvaldo yang menendangnya masuk ke gawang.

Marko Simic kemudian menggandakan keunggulan timnya dengan gol pada menit ke-36. Dia meneruskan assist dari Riko Simanjuntak. Skor 2-1 bertahan sampai babak pertama usai.

Baca juga: Laga perdana Liga 1 Persebaya ditahan imbang Persik 1-1

Pada paruh kedua, Persija mengalami kesulitan karena Borneo tampil menggigit demi mengejar ketinggalan.

Borneo, yang dilatih pelatih Persija pada tahun 2019 Edson Tavares, akhirnya dapat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 setelah Fransisco ‘Torres’ Sousa menyundul masuk operan Dedi Hartono.

Gol tersebut seakan menyengat Persija. Macan Kemayoran pun sukses menambah gol pada menit ke-86 melalui tendangan Evan Dimas setelah menerima umpan terobosan Riko Simanjuntak.

Namun, gol belum berhenti sampai di sana karena Borneo menghadirkan gol tambahan di menit ke-90+2 melalui gol bunuh diri bek Persija Ryuji Utomo. Skor 3-2 pun mengakhiri pertandingan tersebut.
 

Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar