Polsek Kalirejo tangkap residivis pencuri motor

id Polisi ,Tangkap residivis ,Curas

Polsek Kalirejo tangkap residivis pencuri motor

Kapolsek Kalirejo AKP Ridho Rafika (tengah) beserta Jajaran berhasil menangkap residivis pelaku curas (Antaranews Lampung/HO/Ardiansyah.)

Lampung Tengah (ANTARA) - Jajaran Reserse Kriminal Polsek Kalirejo, Lampung Tengah berhasil menangkap residivis kasus pencurian dengan pemberatan (Curat), Jumat.

Pelaku yang diamankan adalah Murtado (40) warga Dusun IV Kampung Sridadi, Kalirejo Lampung Tengah yang bekerja sebagai buruh serabutan. Pelaku ditangkap atas dasar laporan Polisi Nomor LP / 35-B / I / 2020 / Polda Lpg / Res Lamteng / Sek Kajo, Kamis 23 Januari 2020.

Kapolsek Kalirejo AKP Ridho Rafika membenarkan penangkapan pelaku residivis curat yang baru enam bulan ke luar dari penjara yang mencuri satu unit sepeda motor honda supra fit milik korban Wasijo (68) warga Dusun I Kampung Kalidadi, Kalirejo, Lampung Tengah. 

"Ya benar, pelaku berhasil kami tangkap, pelaku yang merupakan residivis kambuhan. Pelaku juga baru enam bulan ke luar dari penjara," ujarnya, Jum'at (24/1/2020).


Ridho menerangkan kronologis kejadian pada hari Kamis 23 Januari 2020 jam 17.30 WIB, korban pulang dari bengkel lalu memarkirkan motornya di teras rumah tidak beberapa lama kemudian sekira 15 menit korban melihat motor sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Mendapatkan informasi keberadaan pelaku, sambung Ridho, langsung bergerak menuju tempat persembunyian pelaku. 

"Informasi masuk, kami langsung bergerak melakukan penangkapan, pelaku sempat melakukan perlawanan dengan mencoba melarikan diri, diberikan tembakan peringatan namun pelaku tidak mengindahkan, dan kami ambil tindakan tegas karena pelaku kabur menjauh dari anggota," pungkasnya. 

Mantan Kasat Lantas Polres Pesawaran ini juga berpesan agar warga masyarakat waspada dengan lingkungan sekitarnya, jika yang mencurigakan jangan segan-segan melapor ke petugas yang berada di Polsek dan di Lapangan.

"Kami jajaran Polsek Kalirejo siap datang melayani warga, untuk masyarakat agar menggunakan kunci pengaman tambahan dan berhati-hati dan tetap menjaga keamanan," pesannya. 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar