Wisatawan kapal pesiar mewah MV The World lihat burung cenderawasih menari

id Raja Ampat,wisata raja ampat,burung cenderawasih

Wisatawan kapal pesiar mewah MV The World lihat burung cenderawasih menari

Rapat koordinasi pemerintah daerah dan pemangku kepentingan untuk membahas kunjungan kapal Kapal MV The World (Antara Papua Barat/Ernes)

Wisatawan kapal pesiar mewah MV The World dijadwalkan melihat burung cenderawasih menari di Kampung Sapokren kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.
Waisai (ANTARA) - Wisatawan kapal pesiar mewah MV The World dijadwalkan melihat burung cenderawasih menari di Kampung Sapokren kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Agen kapal pesiar MV The World, Susi pada pertemuan dengan pemerintah kabupaten Raja Ampat, Selasa, mengatakan bahwa kapal tersebut akan tiba di Waisai Kabupaten Raja Ampat pada Kamis (23/1) pukul 03.00 WIT.

Berdasarkan informasi yang diperoleh agen bahwa dari 195 wisatawan yang berlayar bersama MV The World hanya 50 orang yang turun dari atas kapal untuk menikmati keindahan alam Raja Ampat.
Baca juga: Bupati Raja Ampat minta pelaku pariwisata jaga kelestarian alam berkelanjutan

Menurut dia, sesuai agenda saat tiba di Waisai Raja Ampat pada 13 Januari 2020, wisatawan kapal MV The World akan melihat burung cenderawasih menari di Kampung Sapokren.

"Wisatawan kapal MV The World juga menyerahkan bantuan berupa buku kepada masyarakat Raja Ampat yang diserahkan secara simbolis kepada pemerintah daerah," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Raja Ampat, Yusdi Lamatenggo yang memberikan keterangan terpisah menyarankan kepada pihak agen kapal agar melibatkan Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Raja Ampat agar wisatawan MV The World didampingi pemandu wisata lokal guna melihat atraksi burung cenderawasih.

"Kapal MV The World wajib melibatkan pemandu wisata lokal sehingga wisatawan nyaman di spot wisata apalagi untuk melihat burung cenderawasih, butuhkan energi untuk mendaki," kata dia.
Baca juga: Bintang laut berduri hama dan ancaman bagi terumbu karang Raja Ampat
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar