Objek wisata The Lawu Park tawarkan rekreasi wahana permainan dan penginapan

id Lawu Park Tawangmangu, tawarkan wahana permainan diminati wisatawan,wisata gunung lawu

Objek wisata The Lawu Park tawarkan rekreasi wahana permainan dan penginapan

Sejumlah wisatawan saat menikmati fasilitas dan keindahan panorama alam di Objek wisata The Lawu Park Desa Gondosuli Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar, Selasa (14/1) (Foro:Bambang Dwi Marwoto)

Objek wisata The Lawu Park yang terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menawarkan rekreasi wahana permainan yang banyak diminati wisatawan baik domestik maupun mancanegar
Karanganyar (ANTARA) - Objek wisata The Lawu Park yang terletak di lereng Gunung Lawu, tepatnya di Desa Gondosuli, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, menawarkan rekreasi wahana permainan yang banyak diminati wisatawan baik domestik maupun mancanegara.

Manager The Lawu Park Tawangmangu, Anggun Nila Monica, di Karanganyar, Rabu, mengatakan The Lawu Park yang terletak di lereng Gunung Lawu dengan udara sejuk ini mengusung konsep wisata yang lengkap agar memenuhi kebutuhan wisatawan.

Menurut Nila, konsep utamanya rekreasi wahana permainan, resort, dan resto, dan fasilitas wisata pendukung lainnya. Pengunjung yang berwisata dimanjakan dengan menikmati beberapa kuliner sekaligus menginap dalam satu lokasi.

Jumlah pengunjung yang menikmati wahana permainan di The Lawu Park cukup membayar biaya masuk arena Rp20.000 per orang. Bahkan, bagi pengunjung yang menginap di resort diberikan tiket masuk di wahana pemainan dengan gratis.

"Wahana permainan yang melengkapi The Lawu Park antara lain, arena outbound flying fox, ATV ride baik kendaraan jip maupun trail, taman kelinci, taman domba, banyak menghiasi spot foto, dan arena taman salju," katanya.

Pengunjung yang datang di The Lawu Park Tawangmangu selain menikmati keindahan alam berupa jajaran pohon pinus lengkap dengan spot-spot foto menjadi daya tarik tersendiri bagi wahana baru yang dibuka satu tahun yang lalu.

Bahkan, jumlah pengunjung pada hari libur seperti Sabtu dan Minggu bisa mencapai 2.000 orang per hari. Namun, pengunjung hari biasa hanya sekitar 200 hingga 500 orang saja.

Bahkan The Lawu Park juga tersedia tiga jenis penginapan yang bisa dicoba oleh para pengunjung. Jenis penginapan cottage, glamping, dan super glamping dengan harga menginap per hari bervariasi.
Baca juga: Perum Perhutani Surakarta kembangkan 21 objek wisata di Gunung Lawu Boyolali

Pada tipe kamar dengan jenis cottage, tarif menginap di The Lawu Park mencapai Rp300.000 per malam untuk dua orang sudah termasuk sarapan dengan dilengkapi 2 tempat tidur, tipe glamping tarif menginapnya Rp500.000 per hari untuk empat orang sudah termasuk sarapan.

"Penginapan dengan tipe super glamping biayanya menginap per malam Rp650.000, bisa untuk empat orang. Pengunjung cukup berekreasi, menginap, dan menikmati resto satu lokasi," katanya.

Bahkan, wisata kuliner di The Lawu Park juga menyediakan berbagai menu khas Jawa dengan harga yang murah dan halal mulai Rp2.000 Rp39.000 per porsi.

"Akses jalan menuju objek wisata The Lawu Park sangat mudah dengan jalan yang mulus dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Karanganyar hanya berjarak sekitar 15 kilometer. Lokasi Lawu Park juga dapat ditempuh dari arah timur atau Magetan, Jawa Timur dengan akses jalan yang bagus," katanya.


 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar