Brimob Polda Lampung bantu warga bersihkan sisa lumpur

id Lampung, brimob, polda lampung, banjir, longsor, lumpur

Brimob Polda Lampung bantu warga bersihkan sisa lumpur

Danki 2A Pelopor Sat Brimob Polda Lampung AKP Moch Sonep saat membersihkan sisa lumpur yang ada di dalam masjid pascabanjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus (Foto : Antaralampung/Istimewa)

Tanggamus (ANTARA) -

Sebanyak 30 personel Sat Brimob Polda Lampung melakukan pembersihan lumpur pascabanjir dan longsor di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, pada Kamis (9/1)

"Kita 30 personel ini dikerahkan untuk membantu warga membersihkan lumpur yang terbawa arus akibat banjir yang terjadi beberapa hari lalu," kata Danki 2A Pelopor Sat Brimob Polda Lampung AKP Moch Sonep, saat di hubungi dari Bandarlampung, Sabtu.

Menurutnya, anggota yang diturunkan ke lapangan ini untuk membantu masyarakat membersihkan lumpur akibat banjir dan longsor yang terjadi di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus.

Selain itu, anggota juga ikut membersihkan sarana umum lainnya seperti rumah ibadah, jalan umum dan sarana lainnya.

"Kita hari ini fokus membersihkan jalan umum dan masjid. Karena ini yang diutamakan untuk kelancaran kendaraan melintas," katanya.

Sonep berharap dukungan dari semua masyarakat, anggota Polri, TNI, BPBD, Tagana, PMI dan lainnya bisa menyelesaikan dan membersihkan lumpur yang ada di masjid dan jalan umum tersebut.
Pewarta :
Editor : Agus Wira Sukarta
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar