Akses melalui Lintas Barat Sedayu terputus akibat longsor

id Jalinbar terputus,Banjir akibatkan jalan putus,Banjir Bandang,Tanjakan Sedayu,Tanggamus

Akses melalui Lintas Barat Sedayu terputus akibat longsor

Dokumentasi-Satu truk melintas perlahan di Jalan Lintas Barat Tanggamus. (Hisar Sitanggang/Antara Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Akses melalui Jalan Lintas Barat Sumatera terputus akibat longsor di kawasan Sedayu, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung saat hujan lebat  melanda daerah setempat pada Kamis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Jumat, menunjukkan jalan tersebut tertimbun oleh tanah dan pepohonan.

Menurut Brigadir Nanang Wahyudi, anggota Satuan Lalu Lintas Polres Tanggamus,  arus lalu lintas di Jalan Lintas Barat tepatnya di Simpang Sedayu tidak bisa dilewati kendaraan.

"Mobil dari arah Lampung Barat ke Bandarlampung maupun sebaliknya tidak bisa melintas karena badan jalan tertimbun longsor akibat banjir bandang," katanya.

Ia pun mengimbau kepada pengguna jalan yang ingin menuju Lampung Barat dari Bandarlampung untuk tidak melewati Jalan Lintas Barat karena saat ini jalan masih tertimbun material longsor.

Sementara itu Humas Basarnas Lampung Deni Kurniawan saat dikonfirmasi membenarkan bahwa di Kabupaten Tanggamus telah terjadi longsor.

"Iya info dari BPBD Tanggamus Benar ada longsor dan  tim kita yang ada di Pos SAR Tanggamus sudah menuju lokasi, untuk info selanjutnya nanti kami kabarkan," kata dia.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar