PT PLN Sumut beri bantuan pengembangan sarana wisata Desa Silalahi

id berita sumut,bantuan sarana pariwisata, berita medan hari ini, pln sumut,pln sumut berikan bantuan pariwisata dairi,wisata sumut

PT PLN Sumut beri bantuan pengembangan sarana wisata Desa Silalahi

General Manajer PLN UIW Sumut, M.Irwansyah Putra menandatangani penyerahan bantuan sarana pariwisata di Desa Silalahi, Kabupaten Dairi. (ANTARA/HO)

Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara memberikan bantuan pengembangan sarana Pariwisata di Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumut.
Medan (ANTARA) - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara memberikan bantuan pengembangan sarana Pariwisata di Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumut.

"Bantuan tersebut berupa bangunan amphitheater, pusat informasi dan gapura tahun 2019, dengan total biaya mencapai Rp399 juta," kata General Manajer PLN UIW Sumut, M.Irwansyah Putra, di Medan, Jumat.

Ia menyebutkan, bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan dari PLN kepada masyarakat untuk mewujudkan tercapainya Kaldera Toba sebagai destinasi unggulan.

"Danau Toba ditunjuk oleh Presiden RI sebagai destinasi pariwisata super prioritas, dan saat ini PLN berkesempatan untuk berpartisipasi dalam pengembangan wisata di kawasan Kaldera Toba ini," ujarnya.
Baca juga: Asita tegaskan tak ada pembatalan kunjungan pascaledakan bom di Medan

Irwansyah menjelaskan, bahwa program yang bertajuk Pengembangan Ojek Wisata Silalahi, sudah kedua kali bagi PLN.

Sebelumnya pada tahun 2017, PLN juga telah memberikan bantuan berupa perlengkapan kesenian Budaya Batak, workshop kesenian, dan dukungan kegiatan Silahisabungan Arts Festival.

Komitmen PLN untuk peduli terhadap masyarakat di sektor Pariwisata Kadera ini diwujudkan kembali di Tahun 2019 dengan berfokus pada pembangunan fisik fasilitas.

"Saya berharap ke depan kegiatan seni dan pariwisata di Desa Silalahi semakin berkembang, masyarakat semakin mandiri dan maju secara ekonomi maupun fasilitas," katanya.
Baca juga: Dinas Pariwisata Sumut anggarkan Rp5 miliar kembangkan wisata olahraga

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh General Manajer PLN UIW Sumut M.Irwansyah Saputra kepada masyarakat Desa Silalahi III dan pengelola kawasan wisata Pulau Silalahi,Senin (16/12).

Acara itu, dihadiri Manajer Badan Pengelola Geopark Kaldera Toba BP-GKT Wilayah Dairi, tokoh masyarakat Silalahi III dan para seniman Desa Silalahi III.

Sementara, perwakilan masyarakat Desa Silalahi III, Antoni Situngkir menyampaikan apresiasi kepada PLN UIW Sumut yang kembali memberikan bantuan kepada masyarakat.

"Bantuan ini akan dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan menambah semangat masyarakat untuk mengelola kawasan wisata Desa Silalahi III," ucapnya.




 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar