Messi bertanding 700 kali bersama Barcelona

id Lionel Messi,Barcelona,La Liga

Messi bertanding 700 kali bersama Barcelona

Kapten Barcelona Lionel Messi melakoni pertandingan ke-700 untuk klub Katalan itu pada Kamis WIB ketika ia turun dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund.  (twitter.com/allfootballapp)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapten Barcelona Lionel Messi melakoni pertandingan ke-700 untuk klub Katalan itu pada Kamis WIB ketika ia turun dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund. 

Messi, 32, tampil di barisan depan bersama Luis Suarez dan Ousmane Dembele dalam penyisihan di Grup F.

Barca masih tak terkalahkan dalam musim Liga Champions tahun ini, namun hanya berada satu angka di atas Dortmund dan 4 angka di atas Inter setelah melakoni 4 pertandingan. Artinya, Barca butuh kemenangan di  Camp Nou untuk maju 16 besar dengan sisa satu pertandingan.

Baca juga: Menurut Messi Ballon d'Or adalah sebuah pengakuan yang indah dan paling istimewa
 
Pemain Argentina itu tampil dalam debut untuk Barca pada Oktober 2004 ketika berumur 17 tahun, dan selanjutnya melibas berbagai rekor klub itu sekaligus mengokohkan dirinya sebagai pemain terbesar dalam sejarah Blaugrana, seperti dikutip dari Goal.com
 
Dalam pertandingan 699 kali sebelumnya, ia telah mencetak 612 gol dalam semua kompetisi, hampir 400 lebih banyak dari penantang terdekat Cesar, bintang Barca era 1940- 1950.

Dalam pertandingan, hanya Xavi yang bermain 767 kali bagi Barcelona, atau masih lebih banyak dibandingkan Messi yang telah melewati Andres Iniesta (674).


Baca juga: Sia sia bila bandingkan Messi dengan Pele
Kapten Barcelona Lionel Messi melakoni pertandingan ke-700 untuk klub Katalan itu pada Kamis WIB ketika ia turun dalam pertandingan Liga Champions melawan Borussia Dortmund.  (twitter.com/allfootballapp)


Selama 15 tahun memperkuat Barca, Messi telah meraih 34 piala besar, lebih banyak dibandingkan raihan pemain lain dalam sejarah klub, termasuk 10 juara La Liga dan 4 Piala Champions.
 
Ia juga dipertimbangkan sebagai calon terkuat meraih Ballon d'Or tahun ini, sehingga akan menjadi yang keenam atau melewati Cristiano Ronaldo dalam raihan atas penghargaan individu bergengsi tersebut.

 Frenkie De Jong, yang bermain sebagai gelandang bersama Sergio Busquets dan Ivan Rakitic, mengatakan bahwa tak diragukan rekan setimnya itu akan meraih Ballon d'Or.

Baca juga: Lionel Messi kembali kalahkan Ronaldo

"Untukku, seperti saya katakan berulangkali bahwa Messi adalah pemain terbaik di dunia sehingga ia harus memenangkannya,"katanya.

 "Van Dijk memiliki musim menakjubkan, ia adalah bek terbaik di dunia. Namun, Messi masih di atas dan ia sejauh ini yang terbaik,"katanya.

Baca juga: Barcelona libas Celta Vigo 4-1, Messi sumbang tiga gol