Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga telur naik

id Menjelang Natal tahun baru Telor naik

Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga telur naik

Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga telur di Mesuji naik (Antaranews lampung,foto/Raharja)

Menjelang Natal tahun baru Telor naik
Mesuji (ANTARA) - Menjelang Natal dan Tahun Baru, harga telur ayam ras di Kabupaten Mesuji Lampung mengalami kenaikan.
 
"Harga telur ayam ras naik beberapa hari ini, dari Rp20.500 per kilogram menjadi Rp23.000 per kilogram" ujar Wisnah, pedagang di Simpang Pematang  Mesuji, Selasa.

Misnah mengatakan kenaikan telur ayam ras telah terjadi sejak dua  minggu lalu, dan kemungkinan harganya akan bertahan tinggi hingga tiga minggu ke depan.

"Harga telur naik sejak dua minggu lalu, dan kemungkinan harga telur ayam akan tetap Rp23.000 per kilogram hingga tiga minggu ke depan karena momen saat ini menjelang akhir tahun dan harga bisa naik," ujarnya.

Kenaikan harga telur ayam ras juga terjadi Pasar Brabasan, Kcamatan Tanjung Raya .

"Harga telur naik sejak beberapa hari lalu dari Rp21.000 per kilogram menjadi Rp24.000 per kilogram," ujar Bayu, pedagang di Pasar Brabasan.

Ia, kenaikan harga ayam ras biasa terjadi setengah bulan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, sebab permintaan konsumen akan telur naik.

"Kenaikan harga seperti ini biasa terjadi, harga sembako termasuk telur ayam naik setengah bulan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru karena masyarakat banyak yang mencari sembako untuk kebutuhan hari raya," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar