Kabupaten Sidoarjo siap kembangkan potensi wisata memancing untuk

id Wisata memancing, pemkab sidoarjo, lomba memancing

Kabupaten Sidoarjo siap kembangkan potensi wisata memancing untuk

Lomba wisata memancing yang akan digarap serius oleh Pemkab Sidoarjo Jawa Timur (HO/Humas Pemkab Sidoarjo)

Sidoarjo (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur siap mengembangkan potensi wisata memancing baik itu yang ada di kolam pemancingan atau juga di sungai, menyusul banyaknya spot pemancingan yang biasa digunakan untuk penghobi memancing.

Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah saat dikonfirmasi di Sidoarjo, Minggu menjelaskan wisata memancing di Kabupaten Sidoarjo cukup digemari oleh masyarakay.

"Melalui kegiatan seperti ini diharapkan menjadi sarana promosi wisata di Kabupaten Sidoarjo," katanya saat membuka kegiatan lomba memancing Karang Taruna Kecamatan Tanggulangin di sungai Gempolsari Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin.

Baca juga: Pemilihan Mas-Mbak Jateng untuk membangun semangat majukan wisata

Ia menjelaskan, potensi wisata di Kabupaten Sidoarjo penting untuk dipromosikan sebagai upaya pengembangan obyek dan daya tarik wisata di Sidoarjo terutama objek wisata pemancingan dan juga wisata budaya.

"Potensi kepariwisataan memancing di Kabupaten Sidoarjo masih terbuka lebar untuk dikembangkan," ucapnya.

Sementara itu Gatot Sugiono selaku Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Tanggulangin mengatakan kegiatan lomba mancing kali ini untuk memperingati hari Pahlawan 10 November.

"Penyelenggaraannya baru pertama kali. Lebih kurang 350 pemancing ikut dalam lomba mancing kali ini. Melihat antusiasme tersebut dirinya berharap tiap tahun akan dapat diselenggarakannya," katanya.

Baca juga: Pemkab Karawang akan kembangkan kawasan pabrik Pupuk Kujang jadi destinasi wisata

Gatot juga mengungkapkan panitia menceburkan 1 ton lebih ikan lele di sungai Gempolsari untuk dipancing.

"Pemenangnya adalah yang berhasil mendapatkan ikan lele terberat. Pada lomba mancing kali ini ikan lele seberat lebih dari 3 kilogram yang berhasil dipancing Nur Kholis menjadi juara pertamanya," katanya.

Baca juga: Pemprov Sulut kembangkan kawasan pariwisata Segitiga Mabili