Pekerjaan untuk Ketua DPRD Mesuji baru

id Fuad Amrullah, DPRD Mesuji baru, agraria dan pemberdayaan manusia

Pekerjaan untuk Ketua DPRD Mesuji baru

Mantan Ketua DPRD Mesuji, Lampung periode 2014-2019, Fuad Amrullah. (Antaralampung.com/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Mantan Ketua DPRD Mesuji, Lampung Fuad Amrullah menitipkan beberapa pekerjaan rumah kepada Ketua DPRD Mesuji yang baru, Eflianah.

"Selama kepemimpinan saya lima tahun pasti ada kelebihan dan kekurangan. Ada beberapa pekerjaan rumah yang belum selesai, yang di kemudian hari akan saya sampaikan kepada pimpinan DPRD dan kawan-kawan untuk menyelesaikan pekerjaan itu," katanya di Bandarlampung, Senin.

Dia menjelaskan beberapa pekerjaan rumah yang harus diselesaikan diantaranya seperti penyelesaian agraria di Mesuji.

Menurutnya, sengketa agraria itu masalah yang sudah bertahun-tahun dan memunculkan masalah yang baru.

"Itu harus jadi sentuhan DPRD maupun Pemda Kabupaten Mesuji. Dari mana DPRD menyentuhnya, DPRD sebagai fungsi legislasinya harus mampu membuat regulasi yang mengintervensi penyelesaian sengketa lahan karena dari persoalan hulu agraria ini terjadi persoalan-persoalan hilirnya seperti bentrok yang selama ini menjadi gambaran Mesuji," kata dia.

Kemudian, pekerja rumah lainnya adalah pemberdayaan sumber daya alam dan manusia.

Dia mengatakan Mesuji saat ini menjadi posisi strategis dilalui jalan tol dan mempunyai beberapa hal yang bisa dikembangkan dalam posisi yang sangat strategis.

"Kita harus mampu mendeteksi sejak dini dan potensi sumber daya alam maupun manusia nya perlu kita kembangkan. Alam saja kita kembangkan tidak cukup manusianya dan pembangunan SDM penting dari sektor-sektor di luar perkebunan," kata dia lagi.

Baca juga: Mesuji masih krisis air bersih
Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar