Pasukan Turki serang Ras Al-Ayn, duduki dua desa

id Pasukan Turki,Ras Al-Ayn,Tentara Suriah

Pasukan Turki serang Ras Al-Ayn, duduki dua desa

Asap muncul akibat ledakan saat terjadi serangan oleh pasukan pimpinan Turki di Tel Abyad, Suriah, Minggu (13/10/2019), dalam gambar yang diambil dari Akcakale, Turki. (Reuters)

Hasaka, Suriah (ANTARA) - Pada hari ke-11, pasukan Turki melanjutkan serangan terhadap wilayah Suriah, dan menduduki dua desa di sekitar Kota Ras Al-Ayn --yang menjadi sasaran jet tempur Turki dengan serangan udara.

Wartawan Kantor Berita Suriah, SANA --yang dipantau Antara di Jakarta, Ahad, mengatakan pasukan Turki dan tentara bayaran mereka menduduki Desa Jan Tamr Sharqi dan Ash-Shukriye di Daerah Ras Al-Ayn setelah pemboman artileri sengit, dan memutus jalan antara Tal Tamr dan Ras Ayn.

Kendati pemerintah Turki mengumumkan penghentian serangan selama 120 jam, wartawan itu mengatakan pesawat tempur Turki membidik permukiman warga dan prasarana di Kota Ras Ayn dengan serangan udara.

Wartawan itu mengatakan satuan Tentara Arab Suriah mematahkan upaya penyusupan oleh tentara bayaran pemerintah Turki yang telah berusaha bergerak maju ke arah posisi militer di Desa Al-Ahras, dan satuan militer bentrok dengan para penyerang dan membuat mereka melarikan diri.

Baca juga: AS dukung Turki kontrol 'zona aman' Suriah

Dalam pernyataan terkait, beberapa sumber lokal mengatakan kepada wartawan tersebut bahwa pasukan pendudukan AS mengangkut 230 pelaku teror asing Da'esh yang sebelumnya ditahan oleh pasukan itu di Al-Malikiya sampai Ash-Shadadi di pinggir selatan Hasaka, sementara satu helikopter AS mengangkut lima tahanan Da'esh dari Desa Al-Adnaniya ke Irak.

Baca juga: AS dan Turki sepakati gencatan, suara tembakan justru terdengar di Suriah
Sumber: SANA Agency