Jelang pelantikan Presiden, polisi tingkatkan pengamanan di perbatasan provinsi

id Menjelang Pelantikan Presiden Republik Indonesia Polri Jaga Di Perbatasan

Jelang pelantikan Presiden, polisi tingkatkan pengamanan di perbatasan provinsi

Menjelang Pelantikan Presiden Republik Indonesia Polres Mesuji lakuan penjagaan di perbatasan dengan Sumsel. (Antara News Lampung com Foto /Raharja)

Mesuji (ANTARA) -  Kepolisian Resor Mesuji, Provinsi Lampung makin gencar melaksanakan patroli siang  malam di perbatasan ‎dengan Wilayah Sumatera Selatan yakni di Desa  Labuhan Permai Kecamatan  Kabupaten Mesuji, Provinsi Lampung  guna menjaga kamtibmas di daerah itu.

Kapolres Mesuji AKBP Edi Purnomo  di Mesuji, Lampung, Sabtu, mengatakan bahwa patroli siang dan malam hari merupakan kegiatan penganaman Polres Mesuji menjelang  pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia. 

"Kita memberikan arahan dan mengajak masyarakat Kabupaten Mesuji aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah,” katanya.

Ia pun memberikan arahan tentang bahayanya radikalisme, hoaks atau berita bohong yang beredar di media sosial serta mengajak semua pihak tidak terpancing isu-isu negatif agar kondisi Kabupaten Mesuji Lampung yang berbatasan dengan Provinsi Sumatera Selatan  aman, damai dan sejuk.

Selain itu, Kapolres juga menyampaikan akan bahaya narkoba dan menyosialisasikan penerimaan Bintara Polri.

"Jika sesuatu yang belum jelas kebenarannya, masyarakat bisa menanyakan langsung kepada Bhabinkamtibmas dan aparat desa,” kata dia.

Ia mengatakan bahwa kegiatan patroli tersebut merupakan upaya mendekatkan diri antara petugas dan masyarakat.
 
Petugas sedang memeriksa kendaraan yang melintas (Antara News Lampung com Foto Raharja )