Tujuh orang terjaring OTT KPK di Lampung Utara

id Bupati Lampung Utara,KPK OTT Bupati Lampura,OTT KPK di Lampung Utara,Lampung Utara

Tujuh orang terjaring OTT KPK di Lampung Utara

Empat mobil diduga dikemudikan petugas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) masuk ke komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Utara, Minggu (6/10/2019) (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak tujuh orang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kabupaten Lampung Utara, Provinsi Lampung pada Minggu malam.

"Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK pada OTT berjumlah 7 orang," Kata Jubir KPK Febridiansyah, Senin.

Ia mengungkapkan bahwa total uang yang diamankan dalam OTT tersebut sekitar Rp600 juta yang diduga terkait proyek di Pemkab Lampung Utara.

Ia mengatakan bahwa ada tambahan pejabat pemkab di sana setingkat kepala seksi dan swasta dan 7 orang tersebut langsung dibawa ke Jakarta melalui jalur darat.

Baca juga: KPK lakukan OTT Bupati Lampung Utara

Ia mengatakan saat ini tim KPK telah sampai di Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, berikutnya dilakukan perjalanan menyeberangi Selat Sunda dan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut.

"Info lebih lanjut akan kami sampaikan melalui konferensi pers malam ini," kata dia.

Sebelumnya diberitakan pada Minggu malam, Bupati Lampung Utara Agung Ilmu Mangkunegara diamankan KPK di rumah dinasnya bersama dua kepala dinas dan satu perantara.

Ia mengatakan, mereka yang diamankan diduga adanya penyerahan uang yang diperuntukkan kepada kepala daerah setempat terkait proyek di Dinas PU atau Koperindag di Kabupaten Lampung Utara.
Baca juga: Empat mobil KPK masuk ke rumah dinas Bupati Lampung Utara