Goweser Lampung tanam pohon di Pantai Kedu Lampung Selatan

id lampung bersepeda, tanam pohon penghijauan, kalianda lampung, antaralampung.com

Goweser Lampung tanam pohon di Pantai Kedu Lampung Selatan

Goweser Lampung menanam pohon penghijauan di Pantai Kedu Lampung Selatan (Antara Lampung/HO)

Lampung Selatan (ANTARA) - Ribuan goweser Lampung yang mengikuti Lampung Bersepeda (LB) seri 23 turut menaman pohon di Pantai Kedu, Lampung sebagai upaya pelestarian lingkungan di sekitar objek wisata pantai daerah setempat.

"Rangkaian acara Lampung Bersepeda selain silaturahmi antarklub sepeda juga mengikuti rangkaian acara lainnya, salah satunya menanam pohon penghijauan sekitar pantai," kata Koordinator Lampung Bersepeda seri 23, Babe Rudy, di Lampung Selatan, Senin.

Ia menyebutkan, goweser Lampung sangat antusias mengikuti even tiga bulanan tersebut sebagai wadahnya para pecinta sepeda.

Menurut dia, Kalianda Lampung Selatan memiliki panorama alam yang sangat indah, para goweser sangat menikmatinya.

Mereka selama bersepeda juga mengikuti rambu-rambu yang ada dan tertib berlalu lintas.

Babe Rudy mengatakan bahwa para goweser terus mengkampanyekan bersepeda kepada masyarakat.

"Apapun jenis sepedanya, berapapun usianya, mari kita bersepeda, satu sepeda sejuta sahabat," ujarnya.

Menurut dia, dengan bersepeda bisa mengurangi polusi udara, membuat badan sehat, menjaga daya tahan tubuh, apalagi LB 23 yang diadakan Kajawah ini, bermotokan 'Go Green'.

" LB 23 ini sangat luar biasa, para peserta ramai yang hadir, itu artinya, pecinta sepeda di Lampung terus bertambah, dan tidak lupa saya ucapkan terimakasih kepada Plt Bupat Lampung Selatan, Nanang Ermanto yang telah mendukung acara Lampung Bersepeda " pungkasnya.

Diketahui, ada sekitar 2.500 goweser yang turut ambil Lampung Bersepeda seri 23, pada Minggu (15/9), para peserta sangat menikmati suguhan trek yang disajikan klub Kajawah sebagai tuan rumah.
Pewarta :
Editor: Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar