Cheese tea minuman kekinian peluang usaha baru

id cheese tea, Lampung cheese tea,kuliner lampung, Antara Lampung,lampung

Cheese tea minuman kekinian peluang usaha baru

Asep salah seorang pemilik usaha cheese tea di Bandarlampung, sabtu (14/09/2019). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi

Bandarlampung (ANTARA) - Cheese tea minuman kekinian yang tengah digandrungi oleh masyarakat Lampung, kini menjadi salah satu peluang usaha baru bagi warga Bandarlampung.

" Teh topping keju atau yang dikenal oleh anak muda sebagai cheese tea merupakan salah satu minuman kekinian yang tengah menjamur di kalangan masyarakat, sehingga saya memilih mencoba usaha karena melihat peluang yang besar", ujar Heri salah seorang pedagang minuman cheese tea, di Bandarlampung, Sabtu.

Menurut dia, semua bahan baku yang dapatkan dari salah satu rekan kerjanya di Jakarta, dan pasokan bahan baku akan dikirimkan setiap minggu.

"Untuk penyajian kami melakukannya sendiri akan tetapi untuk menu kita sesuaikan dengan bahan baku yang kami dapatkan dari produsen di Jakarta", katanya.

Usaha minuman kekinian cheese tea yang tengah berkembang di sekitar kota Bandarlampung,  telah berkembang terlebih dahulu di kota lain salah satunya di Jakarta, dan hal tersebut telah menginspirasi salah seorang warga Bandarlampung untuk membuka usaha tersebut.

"Saya membuka usaha minuman cheese tea baru satu minggu ini, sebelumnya saya bekerja di Jakarta, di bidang yang sama juga sehingga memiliki sedikit pengalaman untuk mencoba membuka usaha cheese tea di Bandarlampung", ujar Asep salah seorang pemilik usaha cheese tea.

Menurut Asep, minat masyarakat Lampung untuk menikmati kuliner baru sangatlah tinggi sehingga hal tersebut menjadi salah satu potensi untuk peluang usaha baru.

"Orang Lampung sangat suka mencoba kuliner baru, hal tersebut menjadi salah satu motivasi bagi saya untuk berani membuka usaha cheese tea di Bandarlampung dan meninggalkan pekerjaan di Jakarta", katanya.

Menurutnya, usaha yang tengah ia geluti saat ini yang terbilang masih baru memang belum mendapatkan hasil yang maksimal akan tetapi omzet yang didapatkan cukup besar dibandingkan dengan omzet kuliner lainnya.