Jerman versus Belanda tanpa Goretzka

id Leon Goretzka,kualifikasi uero 2020,jerman vs belanda

Gelandang Timnas Jerman Leon Goretzka. (Photo by John MACDOUGALL / AFP) (AFP/JOHN MACDOUGALL)

Leon Goretzka sedang memulihkan diri dari cedera ringan yang kadang-kadang mengganggunya
Hamburg, Jerman (ANTARA) - Jerman akan tanpa gelandang Leon Goretzka saat menjalani pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Belanda di Hamburg, Jumat, kata pelatih Joachim Loew hari ini.

Sebelum ini pun Jerman sudah tanpa beberapa pemain yang menjadi tulang punggung tim sejak Piala Dunia tahun lalu yang mengecewakan, saat bersiap melawan Belanda di Hamburg.

Menurut Loew, Leon Goretzka sedang memulihkan diri dari cedera ringan yang kadang-kadang mengganggunya. "Dia tidak akan bisa bermain besok," kata Loew dalam jumpa pers.

"Itu artinya saya harus memikirkan opsi-opsi lain. Ini sungguh memalukan karena tim muda ini perlu bermain dengan starting lineup yang kurang lebih sama untuk beberapa pertandingan."

Leroy Sane, Julian Draxler, Thilo Kehrer dan Antonio Ruediger sudah menepi karena berbagai cedera.

Satu pemain yang sudah pasti bermain adalah pemain Bayern Muenchen Serge Gnabry, sekalipun pemain sayap ini absen pada pertandingan pekan lalu melawan Mainz 05 yang dimenangkan Bayern.



"Serge akan bermain. Dia akan selalu bermain. Dia akan jadi starter besok dan dia bugar," kata Loew.

Jerman berusaha bangkit dari kegagalan total 2018 ketika terlempar dari Piala Dunia sejak fase grup dan kemudian tersingkir dari Liga Negara.

Loew telah membawa banyak pemain muda pada bulan-bulan belakangan.

Jerman yang mengalahkan Belanda belum lama tahun ini di Amsterdam, berikutnya akan bertandang ke puncak Grup C Irlandia Utara, Senin mendatang.

Irlandia Utara berada di puncak klasemen dengan 12 poin dari empat pertandingan, sedangkan Jerman memetik sembilan poin dari tiga pertandingan. Belanda berada pada posisi ketiga setelah mengumpulkan tiga poin dari dua pertandingan, demikian Reuters.
 
Pewarta :
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar